Pemuda Pamekasan Diamankan Warga Gegara Bongkar Kuburan -->

Pemuda Pamekasan Diamankan Warga Gegara Bongkar Kuburan

Jumat, 04 Februari 2022, 5:02 PM
loading...
Pemuda Pamekasan
Pemuda Pamekasan yang membongkar kuburan saat diamankan di Mapolsek Galis, Kamis (3/2/2022) malam. (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Seorang pemuda Pamekasan inisial PIW diamankan warga Desa Konang, Kecamatan Galis, Kamis, 3 Februari 2022 kemarin.


Pemuda Pamekasan tersebut diamankan warga, karena ditemukan membongkar kuburan di pemakaman umum di Desa Konang, Kecamatan Galis.


Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, aksi PIW diketahui oleh warga yang hendak berziarah ke makam keluarganya.


"Pemuda itu membongkar kuburan di pemakaman umum Desa Konang, tepatnya sebelah barat SMAN 1 Galis," kata AKP Nining Dyah, Jumat, 4 Februari 2022.


Warga yang mengamankan PIW kemudian menyerahkan pemuda Pamekasan itu ke Unit Reskrim Polsek Galis.


"Setelah diperiksa, ternyata pemuda tersebut mengalami gangguan jiwa dan dibenarkan oleh orang tuanya," terang AKP Nining.


Mengetahui kondisi mental PIW, Polisi menggelar mediasi antara keluarga pemuda tersebut dengan keluarga pemilik makam yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Konang dan perangkat desa lainnya.


Hasil mediasi, kedua belah pihak saling memaafkan dan masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dengan surat pernyataan kesepakatan.


"Pihak dari keluarga pelaku akan membawa pelaku berobat ke rumah sakit di Surabaya," imbuh AKP Nining Dyah. (IM/Rfq)

TerPopuler