Mahasiswa KKN STIUDA Bangkalan Kerja Bakti Bersihkan Pasar Desa Dabung -->

Mahasiswa KKN STIUDA Bangkalan Kerja Bakti Bersihkan Pasar Desa Dabung

Sabtu, 05 Februari 2022, 10:36 AM
loading...
KKN STIU Darussalam Bangkalan
Mahasiswa KKN STIUDA Bangkalan Kelompok 01 saat kerja bakti membersihkan Pasar Desa Dabung, Geger, Sabtu (5/2/2022). (Foto for E-KABARI)


BANGKALAN, E-KABARI.com - Mahasiswa KKN Ashab Al-Yamin Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan Kelompok 01 melakukan kerja bakti membersihkan Pasar Desa Dabung, Kecamatan Geger, Sabtu, 5 Februari 2022.


Bakti Sosial tersebut berlangsung mulai pukul 07:30 WIB bersama pemuda Karang Taruna dan masyarakat Desa Dabung.


Mahmudi, Koordinator Desa KKN STIUDA Bangkalan Kelompok 01 menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai pengabdian nyata dan bentuk terima kasih pada masyarakat Dabung.


"Kegiatan ini sebanarnya dalam rangka terima kasih kami terhadap masyarakat Dabung yang telah menerima kami dengan baik," kata Mahmudi pada E-KABARI.com.


Kegiatan yang bergandeng dengan pemuda dan beberapa tokoh masyarakat itu mendapat sambutan hangat dari sesepuh desa.


"Seharusnya tindakan teman-teman ini bisa dilanjutkan oleh pemuda asli desa, sebab tindakan adik-adik KKN ini sebenarnya sebatas memberi contoh," kata H. Ma'mur, salah satu sesepuh masyarakat Dabung.


Tidak hanya itu, masyarakat penjual di Pasar Dabung menyebut tindakan mahasiswa KKN STIUDA Bangkalan Kelompok 01 sebenarnya menjadi nilai tawar baru.


"Pasar ini adalah kawasan umum, sehingga adanya kegiatan bersih-bersih ini menjadi sumbangan yang luar biasa dari adik-adik ini," kara Erdus Syamsi, salah seorang penjual tetap di Pasar Desa Dabung.


Sementara Mahsus sebagai Ketua Karang Taruna Desa Dabung berharap pihaknya bisa melanjutkan upaya penyadaran dari mahasiswa KKN STIUDA Bangkalan.


"Kami selaku pemuda desa berharap bisa menindaklanjuti i'tikad baik dari temen-temen KKN ini," harapnya. (Rfq)

TerPopuler