Diskop Perindag Sumenep akan Bangun Gerai Produk UMKM -->

Diskop Perindag Sumenep akan Bangun Gerai Produk UMKM

Jumat, 04 Februari 2022, 8:12 AM
loading...
Gerai Produk UMKM
Ilustrasi gerai produk UMKM. (Istimewa/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop Perindag) Kabupaten Sumenep akan membangun gerai produk UMKM.


Rencana tersebut disampaikan Kepala Diskop Perindag Sumenep, Chainur Rasyid ketika ditemui E-KABARI.com di ruangannya, Rabu, 2 Februari 2022 kemarin.


"Kami memiliki beberapa ikhtiar untuk memiliki sebuah bangunan yang representatif yang nanti dijadikan gerai untuk produk UMKM Sumenep," kata Chainur Rasyid.


Saat ini keinginan memiliki gerai produk UMKM masih di tahap rencana. Namun, Chainur Rasyid menegaskan, itu menjadi target program Diskop Perindag Sumenep.


"Punya gerai untuk produk UMKM itu jadi target kami ke depan," imbuhnya.


Sembari menunggu gerai khusus produk UKM Sumenep terwujud, sementara ini Diskop Perindag menyiapkan Klinik UMKM.


"Ini kami kan baru pindahan (ke kantor baru). Nanti kita akan ada Klinik UMKM. Di situ nanti kita tampilkan berapa produk yang sudah memenuhi stardar perizinan, packaging, dan pemasaran," tutur Chainur Rasyid.


Sebelumnya, Kepala Diskop Perindag Sumenep itu menegaskan, pihaknya saat ini tengah fokus pada pemetaan potensi 2115 usaha mikro untuk menembus pasar Modern.


"Kami akan support pengurusan perizinan, packaging, nanti baru kami carikan pangsa pasar yang membutuhkan terhadap produk tersebut," ujar Chainur Rasyid. (As/Rfq)

TerPopuler