3 Kesalahan yang Membuatmu Gagal Glow-Up di Tahun 2022 -->

3 Kesalahan yang Membuatmu Gagal Glow-Up di Tahun 2022

Rabu, 02 Februari 2022, 10:39 AM
loading...
Perempuan dengan Wajah Glowing
Ilustrasi perempuan dengan wajah glowing. (Shutterstock)


E-KABARI.com - Memiliki kulit bersih dan cerah tentu merupakan impian setiap orang terutama perempuan. Ada banyak cara yang dilakukan untuk tampil glowing, mulai dari memilih skincare yang bagus, minuman colagen yang mahal dan lain semacamnya.


Namun, ternyata masih banyak perempuan yang gagal glow-up karena salah memilih skincare dan cara menggunakannya dengan tepat. Alhasil, bukannya wajah jadi glowing malah kering, kusam, jerawatan atau breakout.


Nah, ternyata menurut dokter Kamila Jaidi, dilansir dari akun TikToknya @dr.kamilajaidi, kulit kita akan glowing asal tidak melakukan 3 kesalahan berikut ini.


1. Tidak Melakukan Double Cleansing Setiap Malam


Meskipun kamu hanya menggunakan sunscreen, kamu tetap harus melakukan double cleansing, yang bertujuan untuk mengangkat sisa produk agar tidak menyumbat pori-pori.


Selain itu, double cleansing juga berguna untuk mempersiapkan kulit agar bisa menyerap produk perawatan kulit lebih baik.


2. Tidak Menggunakan Sunscreen


Penting sekali menggunakan sunscreen meski kamu hanya di rumah saja, atau saat mendung sekalipun. Jangan lupa juga untuk reapply sunscreen dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore, aplikasikan setiap 2 jam sekali.


Manfaat dari tidak pernah skip penggunaan sunscreen adalah kulitmu akan terlindungi dari efek buruk sinar UVA dan UVB, yang bisa menyebabkan penuan dini, sensasi kulit terbakar, berkomedo, kulit tidak merata dan kanker kulit.


3. Tidak Menggunakan Pelembab


Kita memerlukan pelembab pada pagi dan malam hari agar kulit tetap lembab dan terhidrasi. Moisturizer atau pelembab untuk kulit sama dengan makanan untuk tubuh kita.


Memberikan pelembab pada wajah juga dapat membuat kulit terhindar dari permasalahan kulit, seperti kering dan penuaan dini.


"Yuk stop melakukan kesalahannya dan siap-siap glowing di tahun ini" tutup dokter Kamila dalam videonya. (Ink/King)

TerPopuler