Syukran Hafidzi Siap Pertahankan Keamanan dan Kondusifitas Desa Longos -->

Syukran Hafidzi Siap Pertahankan Keamanan dan Kondusifitas Desa Longos

Jumat, 17 Desember 2021, 7:55 AM
loading...

Kades Longos
Kepala Desa Longos Periode 2021-2027, Syukran Hafidzi, S.Kep bersama kakaknya, H. Amir Mas'od, mantan Kades Longos tiga periode sebelumnya. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Keamanan dan kondusifitas desa menjadi program prioritas Syukran Hafidzi sebagai Kepala Desa (Kades) Longos, Kecamatan Gapura.


Hal itu diungkapkan Syukran Hafidzi pasca dilantik menjadi Kades Longos oleh Bupati Achmad Fauzi di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (16/12/2021) siang.


"Keamanan pasti, malah harus lebih ditingkatkan," katanya saat ditemui sejumlah awak media di Roma Andap Asor.


Menurut Syukran Hafidzi, keamanan dan kondusifitas desa menjadi kelebihan kakaknya, Mas'od selama tiga periode memimpin Desa Longos.


Karena itu, Pik, panggilan akrab Kades Longos, sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan harus mempertahankan keamanan dan kondusifitas Desa Longos.


"Sebelum saya, kakak saya menjabat Kades selama tiga periode dengan kelebihannya di bidang keamanan dan kondusifitas desa selama 17 tahun," ungkapnya.


Selain itu, keamanan dan kondusifitas desa memang harus menjadi program prioritas setiap Kades. Sebab, masyarakat sangat berharap desa itu aman.


"Masyarakat itu tidak butuh hal lain, cuma berharap desa selalu aman, baik siang maupun malam," tegas Pik.


Meski demikian, bukan berarti tak ada program lain yang menjadi perhatiannya dalam memimpin Desa Longos.


Pik juga bertekad meningkatkan peran pemuda dalam memajukan desa, bahkan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui BUMDes dan sektor lainnya.


"Intinya, saya itu harus mengabdi untuk masyarakat, memberdayakan masyarakat dan desa, itu saja," pungkas suami Nur Wahyu Utami tersebut. (RK/Fiq)

TerPopuler