Sekretaris KPU Sumenep Anwar Syahroni Yusuf Dilantik Jadi Sekretaris Bakesbangpol Linmas -->

Sekretaris KPU Sumenep Anwar Syahroni Yusuf Dilantik Jadi Sekretaris Bakesbangpol Linmas

Selasa, 07 Desember 2021, 8:12 PM
loading...
Pelantikan
Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Anwar Syahroni Yusuf sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas Sumenep, Selasa (7/12/2021). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com – Sekretaris KPU Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf dimutasi menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Sumenep.


Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah mewakili Bupati Sumenep Achmad Fauzi melantik dan mengambil sumpah jabatan Anwar Syahroni Yusuf sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas Sumenep, Selasa (7/12/2021) di ruang VVIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jl Panglima Sudirman Kelurahan Pajagalan.


Wabup Nyai Dewi Khalifah menyampaikan, penetapan Anwar Syahroni Yusuf sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas Sumenep telah melalui rangkaian administrasi dan mempertimbangkan berbagai aspek secara logis dan objektif, profesional serta memperhatikan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.


Menurut Wabup yang akrab disapa Nyai Eva itu, pelantikan bagi pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep merupakan hal yang wajar dan sebagai salah satu upaya penyegaran birokrasi.


“Bisa jadi seorang pejabat pada posisi tertentu mengalami kejenuhan sehingga mempengaruhi produktivitas kinerja. Karena itu, sangat penting dilakukan rotasi dalam sistem birokrasi pemerintahan agar semua dapat berjalan sesuai dengan prinsip reformasi birokrasi,” kata Nyai Eval dalam sambutannya.


Wabup Nyai Eva juga berpesan kepada Anwar Syahroni Yusuf sebagai Sekretaris Bakesbangpol Linmas Sumenep agar tetap menjaga komitmen, jujur dan loyal.


“Banyak pejabat pintar tapi tidak loyal dan tidak jujur. Itu tidak akan bermanfaat dan tak akan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Sumenep,” tegasnya.


Karena itu, Wabup Nyai Eva mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep agar terus berjuang membangun Kabupaten Sumenep dengan menata birokrasi dengan menjaga prinsip-prinsip integritas, kejujuran dan loyalitas.


”Semoga Pak Anwar Syahroni Yusuf membawa warna baru di tugas barunya, sehingga manfaat dan kemaslahatan dirasakan oleh masyarakat Sumenep,” harapnya. (RK/Fiq)

TerPopuler