Pelantikan Kades di Sumenep, Polres Terapkan Pengamanan Berlapis -->

Pelantikan Kades di Sumenep, Polres Terapkan Pengamanan Berlapis

Kamis, 16 Desember 2021, 6:43 AM
loading...

Pelantikan Kades
Ilustrasi. (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Polres Sumenep menerapkan pengamanan berlapis untuk mengamankan Pelantikan Calon Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak dan Pilkades PAW, Kamis (16/12/2021).


Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan, pengamanan dilakukan berlapis dan terbagi dalam 3 (tiga) ring.


"Aturannya, yang boleh masuk hanya berlaku bagi mereka yang membawa undangan. Dan akan melewati 3 ring pengamanan," ungkapnya, Rabu (15/12/2021).


Karena itu, Polres Sumenep menerjunkan sebanyak 350 personel untuk pengamanan berlapis Pelantikan Kades hari ini.


"Ratusan personel itu akan ditempatkan di beberapa titik untuk mengamankan jalannya pelantikan Kades tersebut," ujar AKP Widi.


Pelantikan Kades di Pendopo Agung Keraton Sumenep juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Sebab, kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.


"Masker wajib dipakai guna memutus penyebaran Covid-19," tegas AKP Widi.


Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli mengungkapkan, pelantikan Kades terpilih secara teknis tetap menjalankan prokes yang ketat, sehubungan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.


Pelantikan Kades terpilih dibagi dua sesi, yakni sesi pertama pada pukul 09.00 WIB sebanyak 44 desa, sedangkan sesi kedua pukul 12.00 WIB sebanyak 44 desa.


"Dari 88 kepala desa terpilih yang akan dilantik terdiri dari 84 desa hasil Pilkades serentak dan 4 desa hasil Pilkades PAW," jelas Ramli, Rabu (15/12/2021). (SK/Fiq)

TerPopuler