Bupati Sumenep Ambil Sumpah 298 PNS yang Lulus Formasi 2019 -->

Bupati Sumenep Ambil Sumpah 298 PNS yang Lulus Formasi 2019

Selasa, 07 Desember 2021, 9:23 PM
loading...
Pengambilan Sumpah PNS Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengambil sumpah atau janji 298 PNS di lingkungan Pemkab Sumenep yang lulus Formasi CPNS Tahun 2019, Selasa (7/12/2021). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengambil sumpah atau janji 298 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Sumenep yang lulus formasi CPNS tahun 2019.


Pengambilan sumpah atau janji PNS yang lulus formasi CPNS tahun 2019 tersebut dilakukan Bupati Achmad Fauzi di Gedung Korpri, Selasa (7/12/2021).


Bupati Achmad Fauzi berharap kepada seluruh ASN di Kabupaten Sumenep supaya meningkatkan kompetensi dan daya saing dari waktu ke waktu. Hal itu sebagai modal untuk melahirkan inovasi serta karya terbaik di tengah perubahan yang dinamis.


“Jadilah ASN yang visioner dan mampu mengikuti atau beradaptasi dengan perkembangan yang semakin cepat semisal teknologi, karena manakala tidak beradaptasi dengan perubahan zaman, tentu saja tenggelam dengan sendirinya oleh teknologi,” pesan Bupati ketika sambutan.


PNS yang diambil sumpah hari ini dinilai Bupati Achmad Fauzi sebagai energi baru bagi Pemkab Sumenep guna mendukung akselerasi kemajuan pembangunan di segala sektor. Sehingga, mereka diharapkan bekerja penuh inovasi dan karya nyata.


Selain itu, para ASN diingatkan wajib menjunjung tinggi dan taat aturan dalam  bekerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena itu, jangan menggunakan sistem dan mekanisme sendiri.


“Saya tekankan saat ini, bukan zamannya lagi kantor pemerintah hanya dijadikan tempat bersantai, mengumbar gosip, sibuk belanja online, yang berefek negatif terhadap tugas birokrasi dan pelayanan terbengkalai,” tegas Bupati Achmad Fauzi.


Menurut Bupati, sebagai abdi negara para ASN harus memberikan teladan yang baik kepada masyarakat, agar citra dirinya lebih baik dari waktu ke waktu, utamanya dalam hal disiplin dan profesionalisme.


“Bekerja dengan baik tidak harus selalu diukur dengan materi, tetapi yang terpenting adalah komitmen dan rasa tanggung jawab pada diri dan Tuhan,” pesan Fauzi. (RK/Fiq)

TerPopuler