Anggota Komisi V DPR RI asal Bangkalan Minta Pemuda Tanjung Bumi Bersinergi Tingkatkan SDM -->

Anggota Komisi V DPR RI asal Bangkalan Minta Pemuda Tanjung Bumi Bersinergi Tingkatkan SDM

Senin, 27 Desember 2021, 8:11 AM
loading...
Syafiudin Asmoro
Anggota Komisi V DPR RI, H. Syafiudin Asmoro saat menyampaikan materi pada sarasehan di pelantikan pengurus PAC ISNU dan IPNU-IPPNU Tanjung Bumi, Bangkalan, Ahad (26/12/2021) siang. (Foto IST/Mata Madura)


BANGKALAN, E-KABARI.com - H Syafiudin Asmoro, anggota Komisi V DPR RI asal Bangkalan meminta pemuda bersinergi dengan stakeholder untuk tingkatkan SDM.


Hal tersebut disampaikan anggota Komisi V DPR RI yang akrab disapa Ba Syafi itu dalam serasehan dengan tema 'Mengukuhkan Kembali Peran Serta Fungsi Cendikiawan dan Pelajar NU Tanjung Bumi' di Pondok Al Azhar Desa Paseseh, Tanjung Bumi, Bangkalan.


"ISNU, IPNU dan IPPNU harus bersinergi dengan semua lini untuk meningkatkan SDM yang ada di Madura, khususnya Tanjung Bumi," ungkapnya, Ahad (26/12/2021).


Ba Syafi hadir untuk melantik dan mengambil ikrar pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU dan IPNU-IPPNU Tanjung Bumi Masa Khidmat 2021-2023, sekaligus menjadi narasumber sarasehan.


Selain Ba Syafi, pelantikan pengurus PAC ISNU dan IPNU-IPPNU di Pondok Al Azhar Desa Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi itu juga dihadiri Ketua PC ISNU Bangkalan Ra Musawwir, perwakilan PC IPNU Bangkalan, dan Ketua IPPNU Bangkalan Mufarrohah.


Dalam sambutannya, Ketua PC ISNU Bangkalan, Ra Musawwir mengucapkan selamat kepada pengurus PAC ISNU dan IPNU-IPPNU Tanjung Bumi yang telah dilantik.


Dia berharap ke depannya banom NU bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan bersinergi dengan pemerintahan desa.


"ISNU ini bukan organisasi pengkaderan, tapi organisasi cendekiawan, sehingga nanti berharap bisa membantu ide dan gerakan kepada masyarakat maupun pemerintahan desa di Tanjung Bumi," ujar Ra Musawwir.


Pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU dan IPNU-IPPNU Tanjung Bumi Masa Khidmat 2021-2023 itu disaksikan Pengasuh Pondok Al Azhar Ra Fairus, Ketua MWC NU Tanjung Bumi Moh. Said, dan Ketua Ansor Tanjung Bumi R. Kholil Nizar.


Hadir pula Kapolsek Tanjung Bumi Iptu Fery Riswantoro, Koramil Tanjung Bumi, dan Kepala Desa Bumi Anyar Hartono.


Ketua LP Maarif Tanjung Bumi Danken, PAC ISNU Labang dan ISNU Sepuluh dan perwakilan PAC IPNU-IPPNU di Bangkalan juga menyaksikan pelantikan pengurus PAC ISNU dan IPNU-IPPNU Tanjung Bumi tersebut. (Sy/MM/Fiq)

TerPopuler