Dispertahortbun Sumenep Kembali Raih Juara I SAKIP -->

Dispertahortbun Sumenep Kembali Raih Juara I SAKIP

Minggu, 31 Oktober 2021, 7:36 PM
loading...
Dispertahortbun Sumenep
Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto, S.TP, M.Si saat menerima penghargaan Juara I SAKIP dari Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ahad (31/10/2021). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep kembali menerima meraih Juara I Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Tahun 2021 ini.


Pada tahun 2020 lalu, Dispertahortbun Sumenep juga meraih Juara I SAKIP. Kali ini, Dispertahortbun Sumenep kembali dapat penghargaan sebagai peringkat I perangkat daerah berprestasi atas implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tersebut.


Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Dispertahortbun Sumenep mengimplementasikan SAKIP.


Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi kepada Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto pada Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-752, Ahad (31/10/2021) pagi.


“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan pemicu semangat kami untuk lebih baik lagi pada tahun mendatang, utamanya meningkatkan kinerja dan capaian prestasi,” kata Arif Firmanto, usai menerima penghargaan, di halaman Kantor Bupati Sumenep.


Dia menjelaskan, SAKIP merupakan sistem integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan di instansi.


Sebagai sebuah sistem, Arif mengakui raihan Juara I SAKIP tidak terlepas dari kinerja semua staf di jajarannya. Berkat kerja sama, kerja cerdas dan kekompakan itulah Dispertahortbun Sumenep berhasil mempertahankan predikat SAKIP selama dua tahun secara berturut-turut.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian raihan prestasi ini. Sekali lagi ini menjadi pemicu bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam bekerja,” tegasnya. (*/RK/Fiq)

TerPopuler