Toko Ananda Gapura Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar -->


Toko Ananda Gapura Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar

Rabu, 27 Oktober 2021, 7:58 AM
loading...

Kebakaran Toko Ananda
Petugas Damkar Sumenep saat berusaha memadamkan api yang melalap Toko Ananda di Jl. Raya Gapura, Desa Gapura Barat, Rabu (27/10/2021) dini hari. (Foto IST/E-KABARI.com)


SUMENEP, E-KABARI.com - Toko Ananda yang berada di sebelah timur Pasar Gapura, Kabupaten Sumenep dilalap si jago merah pada Rabu (27/10/2021) dini hari.


Toko di Jl. Raya Gapura Dusun Rombu Polalang, Desa Gapura Barat itu mengalami kebakaran sekira pukul 01.30 WIB.


Kebakaran Toko Ananda Gapura pertama kali diketahui oleh Arif (40) pemilik Konter Pulsa di depan milik H. Ibnu (60) tersebut.


Awalnya, Arif yang masih belum tidur melihat percikan api di bagian depan toko. Kemudian api tersebut semakin membesar.


"Melihat ada api di toko H. Ibnu, saya langaung berteriak, meminta tolong tetangga," cerita Arif, Rabu (27/10/2021) pagi.


Mendengar teriakan Arif, Junaidi (45) dan tetangga sekitar lainnya datang ke lokasi. Arif pun minta tolong memadamkan api dan memberitahu petugas pemadam kebakaran.


Sekitar 20 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sumenep bersama Polsek Gapura, anggota Koramil dan Sekcam Gapura, serta Pj Kades Gapura Barat mendatangi lokasi kejadian.


Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, sampai di lokasi petugas Damkar Sumenep langsung berusaha memadamkan api yang sudah membesar.


Kobaran api tersebut baru berhasil dipadamkan sekitar 3 jam lebih sejak percikan api pertama kali dilihat oleh saksi Arif.


"Kobaran api berhasil dipadamkan petugas Damkar sekira pukul 04.50 WIB," kata AKP Widiarti S, Rabu (27/10/2021) pagi.


Beruntung, tidak korban jiwa dalam kebakaran Toko Ananda yang juga terkenal dengan sebutan Toko H. No di Gapura itu.


Namun, kerugian materiil yang dialami pemilik toko ditaksir sebesar Rp 1,5 miliar.


Pasalnya, mesin fotocopy, ATK, kulkas, alat-alat bangunan, serta cat tembok dan tiner di dalam toko hangus dilalap si jago merah.


"Diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar satu milyar lima ratus juta rupiah," ungkap AKP Widiarti.


Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran Toko Ananda. (RK/Fiq)

TerPopuler