Bupati Fauzi Ajak Kiai Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Sumenep -->

Bupati Fauzi Ajak Kiai Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Sumenep

Sabtu, 04 September 2021, 9:12 PM
loading...
Vaksinasi Covid-19
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat berbincang dengan KH Murtadli Fadlail, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Dusun Dik-Kodik, Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Sabtu (4/9/2021). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengajak para kiai turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Ajakan ini disampaikan Bupati Fauzi pada kesempatan Silaturahim dan Penyaluran Beras ASN Peduli Covid-19 di sejumlah pondok pesantren, Sabtu (4/9/2021).


“Kami mengajak para kiai untuk mendukung program vaksinasi sebagai upaya ikhtiar memerangi wabah Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.


Bentuk dukungan kiai dimaksud Bupati Fauzi di antaranya dengan mengedukasi masyarakat bahwa vaksin Covid-19 halal dan aman. Sehingga, masyarakat yang memenuhi syarat tidak takut divaksin.


“Para kiai dan ulama kami harapkan ikut memberikan pencerahan kepada keluarga santri serta masyarakat, supaya tidak mudah percaya konten atau informasi hoaks terkait vaksin agar tidak takut divaksin,” imbuhnya.


Untuk itu, Bupati Fauzi meminta camat beserta kepala desa agar senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat di daerahnya, khususnya dengan para kiai dan ulama.


Kemudian bersama-sama turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 sebagai upaya memulihkan kesehatan dan ekonomi kembali bangkit seperti sediakala.


"Yang jelas, kami mengapresiasi kiai dan ulama yang menjadi contoh kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi," tegas suami Nia Kurnia itu.


Hari ini, Bupati Fauzi menyalurkan bantuan beras ASN Peduli Covid-19 di lingkungan Pemkab Sumenep kepada Pondok Pesantren yang tersebar di Kecamatan Gapura, yakni Ponpes Al-Karimiyah Desa Beraji dan Ponpes Al-Hasani Desa Gapura Timur.


Selanjutnya di Kecamatan Batang-Batang yakni Ponpes Al-Qodiri Desa Jenangger dan Kecamatan Batuputih di Ponpes Al-Kautsar Desa Juruan Laok dan Ponpes Darul Hikamah Desa Batuputih Kenek.


Selain menyalurkan bantuan beras ASN, Bupati Fauzi juga memberikan bantuan pendukung Protokol Kesahatan (Prokes) kepada setiap pondok pesantren, seperti masker dan hand sanitizer. (*/SK/Fiq)

TerPopuler