Ditpolairud Polda Jatim Turut Mencari KRI Nanggala-402 yang Hilang di Perairan Bali -->

Ditpolairud Polda Jatim Turut Mencari KRI Nanggala-402 yang Hilang di Perairan Bali

Sabtu, 24 April 2021, 12:18 PM
loading...
KRI Nanggala-402
Dirpolairud Koorpolairud Baharkam Polri beserta team dan Dirpolairud Polda Jatim beserta team melaksanakan pertemuan dengan KSAL di Kapal KRI dr Suharso 990 untuk pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Perairan Bali. (Foto for E-KABARI)


BANYUWANGI, E-KABARI.com - Ditpolairud Polda Jawa Timur turut serta dalam pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada hari Rabu (21/04/2021) dini hari di perairan Bali.


Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak saat sedang menggelar latihan penembakan senjata strategis di perairan Bali.


Dirpolairud Koorpolairud Baharkam Polri beserta team dan Dirpolairud Polda Jatim beserta team melaksanakan pertemuan dengan KSAL di Kapal KRI dr Suharso 990 dengan beberapa agenda di antaranya.


Sebelum melakukan koordinasi, mereka melaksanakan buka bersama di atas KRI dr Suharso 990. Yang kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan koordinasi dengan posko utama mengenai kegiatan lanjutan evakuasi pencarian titik terakhir daripada kapal selam KRI Nanggala-402.


"Mendapatkan arahan dari KSAL untuk mengetahui situasi saat akan melakukan rencana yang akan dilakukan ke depan," kata Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jawa Timur Kombes Pol Arnapi, Jumat (23/04/2021) malam.


Arnapi yang didampingi oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara menyebutkan, setelah mendapatkan arahan dari KSAL, dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin langsung oleh Dirpolair Baharkam Polri BJP Yassin.


"Memberikan arahan pada masing-masing team (team SAR Koorpolairud Baharkam Polri dan team SAR Ditpolairud Polda Jatim), sambil mengecek peralatan dan sarana prasarana yang akan digunakan," tambahnya.


Dirpolairud Polda Jatim juga menekankan kembali tentang tugas serta wewenang dan tanggung jawab masing-masing personel dalam upaya pencairan KRI Nanggala-402 di perairan Bali. (Rls/RK/Fiq)

TerPopuler