Kampoeng Toron Samalem Pamekasan Recommended Buat Tempat Berlibur -->

Kampoeng Toron Samalem Pamekasan Recommended Buat Tempat Berlibur

Senin, 22 Maret 2021, 5:17 PM
loading...
Kampoeng Toron Samalem
Para pengunjung wisata Kampoeng Toron Samalem mengabadikan momen berliburnya, Senin (22/03/2021). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Setelah beberapa lama tutup karena pandemi Covid-19, destinasi wisata Kampoeng Toron Samalem kini kembali dibuka.


Tentu saja dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sudah ditetakan oleh Pemerintah.


Tak hanya kembali beroperasi, wisata buatan yang terletak di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura tersebut, kini hadir dengan suasana baru yang lebih adem lagi.


Di Kampoeng Toron Samalem, pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan memukau dari ketinggian. Namun, juga tersedia gubuk-gubuk kecil yang beratapkan jerami, ada jembatan yang dihiasi bunga Sakura dari bahan plastik.


Di sana juga disediakan kolam renang untuk anak-anak yang suka bermain air.


Sinta, salah seorang pengelola Kampoeng Toron Samalem mengungkapkan, pihaknya sudah merenovasi sebagian titik wisata tersebut untuk menarik pengunjung.


"Kita akan terus menyajikan suasana yang nyaman buat para pengunjung, sehingga pengunjung merasa puas datang ke Kampoeng Toron Semalem ini," ujarnya pada E-KABARI.com, Senin (22/03/2021).


Kampoeng Toron Samalem
Jembatan Bunga Sakura, salah satu titik di wisata Kampoeng Toton Samalem Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)


Sementara Yeni, salah seorang pengunjung dari luar Pamekasan yang datang bersama keluarga untuk berlibur sengaja memilih bereisata ke Kampoeng Toron Samalem.


Ia mengaku sangat puas berkunjung ke Kampoeng Toron Samalem, karena tempatnya yang bagus.


Selain suasana yang terasa adem, juga ada pahatan-pahatan unik. Yang lebih menarik lagi adalah gubuk-gubuk kecil beratap jerami, yang membuat Yeni merasa puas.


"Saya merasa ada di suatu pulau yang sejuk, serta indah. Apalagi dipakai untuk selfie sungguh sangat apik, pokoknya recommended banget deh datang berkunjung ke Kampoeng Toron Samalem," katanya, sambil mengacungkan dua jempol.


"Kampoeng Toron Semalem selain bagus untuk tempat berlibur, harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Hanya dengan 15 ribu rupiah saja, kita sudah bisa menikmati pemandangan yang apik," imbuh Yeni. (Ir/Fiq)

TerPopuler