Eksotis, Wisata Kampoeng Toron Samalem di Pamekasan Tarik Pengunjung dari Berbagai Daerah -->

Eksotis, Wisata Kampoeng Toron Samalem di Pamekasan Tarik Pengunjung dari Berbagai Daerah

Jumat, 24 Januari 2020, 6:32 PM
loading...
Eksotis, Wisata Kampoeng Toron Samalem di Pamekasan Tarik Pengunjung dari Berbagai Daerah
Wisata Kampoeng Toron Samalem di Desa Blumbungan, Larangan, Pamekasan dipadati para pengunjung. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Eksotika wisata Kampoeng Toron Samalem yang ada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur,  rupanya mengundang minat para wisatawan dari berbagai daerah.

Tak hanya dari Madura saja, destinasi di Dusun Toron Samalem itu juga mampu menarik para pengunjung dari sejumlah daerah di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur.

Seperti Fitri (40) pengunjung asal Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Ia datang bersama keluarga besarnya ke Madura khusus untuk menikmati indahnya wisata Kampoeng Toron Samalem.

"Saya bersama keluarga besar jauh-jauh datang ke Madura hanya untuk melihat dan menikmati indahnya tempat wisata ini, yang saat ini ramai diperbincangkan sampai di luar Madura," kata Fitri, Jumat (24/01/2020).

Menurut dia, wisata Kampoeng Toron Samalem sangat bagus dan nyaman, bahkan sangat kreatif. Sebab tempat yang katanya bekas penggalian batu bisa disulap menjadi destinasi wisata yang sangat eksotis.

"Tempatnya sangat keren, saya jadi ingin berlama-lama tinggal di Madura," ungkap Fitri, senang.

Apalagi, tiket masuknya sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 15 ribu saja, para pengunjung bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada dan berselfie.

"Ada kolam renang, rumah pohon, jembatan berhiaskan bunga Sakura. Jadi serasa berada di Jepang," cerita Fitri girang.

Sementara itu, Basri (35) menyatakan, pihaknya akan terus membenahi wisata Kampoeng Toron Samalem hingga menjadi destinasi wisata yang terkenal dan diminati banyak pengunjung.

"Untuk hari-hari biasa pengunjung bisa mencapai sekitar 200. Kalau hari libur, bisa mencapai 1000 lebih pengunjung," ujarnya pengelola Wisata Kampoeng Toron Samalem itu.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pembangunan fasilitas baru untuk memanja pengunjung. Yaitu bikin kolam renang khusus untuk dewasa.

"Kita akan terus berinovasi bagaimana caranya tempat wisata ini digandrungi oleh semua kalangan, bahkan bisa menarik wisatawan dari mancanegara," komitmen Basri. (Ir/Fiq)

TerPopuler