Workshop Pendidikan Keluarga di Pamekasan Bahas Stunting -->

Workshop Pendidikan Keluarga di Pamekasan Bahas Stunting

Jumat, 11 Desember 2020, 7:22 PM
loading...
Stunting
Kasubag PTP Pemprov Jawa Timur, Eka Ananda Arif Budiharjo, SH, CN, M.Si saat sambutan pada Workshop Pendidikan Keluarga (Stunting) di Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Workshop Pendidikan Keluarga yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan membahas seputar stunting.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdik Pamekasan, Amir Sarifuddin, Jumat (11/12/2020) pagi.


Workshop diikuti sebanyak 30 peserta dengan mengikuti protokol kesehatan. Adapun pematerinya yaitu perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pamekasan.


Eka Ananda Arif Budiharjo selaku Kasubag PTP Pemprov Jawa Timur yang hadir pada workshop tersebut mengatakan, selain sebagai tim penyelenggara, pihanya datang guna melihat langsung kegiatan.


"Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Dinas Pendidikan Provinsi, namun pelaksanaannya di tiap-tiap kabupaten di Jawa Timur," kata dia, Jumat (11/12/2020).


Melalui workshop tersebut diharapkan nantinya para peserta mengerti tentang stunting. Mulai dari bagaimana mengenalinya dan bagaimana cara mencegahnya.


"Kemudian materi yang didapat dari sini diharapkan bisa disampaikan kepada warga yang belum tahu apa itu yang dimaksud stunting," imbuh Eka.


Kasubag PTP Pemprov Jatim itu juga meminta seluruh peserta untuk menyampaikan kepada sanak famili maupun warga sekitar agar tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.


"Pedomani 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, karena beberapa minggu terakhir Covid-19 di Jawa Timur semakin bertambah," pesan Eka. (Ir/Fiq)

TerPopuler