Warga Sumenep Dihebohkan dengan Penemuan Bayi di Teras Masjid -->


Warga Sumenep Dihebohkan dengan Penemuan Bayi di Teras Masjid

Minggu, 01 November 2020, 8:37 PM
loading...

Penemuan Bayi
Kolase foto Masjid Al-Munawar Desa Kalimo'ok, Kecamatan Kalianget, Sumenep dan titil lokasi penemuan bayi. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Warga Sumenep, Madura, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan bayi di teras masjid, Ahad (1/11/2020) siang.


Bayi berjenis kelamin perempuan itu di teras Masjid Al-Munawar Dusun Barak Lorong, Desa Kalimo'ok, Kecamatan Kalianget, Sumenep sekira pukul 11.45 WIB.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan, penemu bayi tersebut adalah marbot Masjid Al-Munawar bernama H. Moh. Hasan (59).


Kejadian tersebut berawal ketika H. Moh. Hasan sedang menyapu lantai masjid dan kemudian menemukan bungkusan kardus warna biru seukuran bungkus kardus air mineral yang berisi bayi perempuan.


"Selanjutnya H. Moh. Hasan langsung menelepon saudara Nasiruddin dan menceritakan telah menemukan seorang bayi di teras Masjid Al-Munawar," tutur AKP Widiarti, Ahad (1/11/2020) sore.


Mendapat kabar dari H. Moh. Hasan, Nasiruddin (66) langsung bergegas ke Masjid Al-Munawar. Dan ketika dicek, bayi yang ditemukan H. Moh. Hasan tersebut masih dalam keadaan hidup.


"Untuk menjaga keselamatan bayi dan  adanya kemungkinan terburuk, maka Nasiruddin membawa bayi tersebut ke rumah Ibu Win, bidan swasta yang rumahnya dekat dengan masjid/TKP," jelas AKP Widi.


Namun, bidan tersebut tidak berada di rumahnya. Sehingga, Nasiruddin membawa bayi terswbut ke Puskesmas Kalianget untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


"Bayinya sehat. Berat badan 2,3 kg dengan panjang badan 49 cm, dan lingkar kepala 32 cm," tandas AKP Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler