Police Goes To Pesantren, Polres Sumenep Imbau Santri Tertib Lalu Lintas -->


Police Goes To Pesantren, Polres Sumenep Imbau Santri Tertib Lalu Lintas

Senin, 02 November 2020, 6:31 PM
loading...
Operasi Zebra Semeru 2020
Kapolres Sumenep, AKBP Darman, S.I.K saat sambutan pada kegiatan Police Goes To Pesantren di Ponpes Mathaliul Anwar Yas'a Pangarangan, Sumenep, Senin (2/11/2020). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Melalui kegiatan Police Goes To Pesantren, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur mengimbau santri agar tertib lalu lintas.


Kegiatan tersebut dilakukan Polres Sumenep di Pondok Pesantren Mathali'ul Anwar Yayasan Abdullah (Yas'a) Pangarangan, Senin (2/11/2020) siang.


Kapolres Sumenep, AKBP Darman menyampaikan, kegiatan Police Goes To Pesantren Kamtibmas dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020.


"Dengan diadakan acara Police Goes To Pesantren ini saya selalu mengimbau kepada adek-adek untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas," ungkapnya.


Selain tertib berlalu lintas, Kapolres Sumenep menyebut saat ini dunia mengalami pandemi Covid-19 dan Sumenep dalam Zona Orange. Sehingga, semua pihak harus menjaga dan selalu mentaati protokol kesehatan.


"Alhamdulillah untuk Ponpes Yas’a ini saat dilakukan rapid test massal untuk yang reaktif cuma satu orang saja dan sudah dilakukan tindakan sesusai protokol kesehatan," jelasnya.


Kapolres Darman juga berpesan agar para santri jangan merasa dibuang saat dipondokkan oleh orang tua. Sebab, itu adalah jalan yang baik untuk mereka agar bisa belajar mandiri di pondok.


Tak hanya sosialisasi, pada kesempatan tersebut Kapolres Sumenep juga memberikan sarana kontak kepada Pengurus Ponpes Yas'a berupa sembako, masker 100 biji, sticker 50 lembar, dan senter Lalin.


Turut hadir mendampingi Kapolres Sumenep, para PJU Polres Sumenep, dan Kapolsek Sumenep Kota AKP Jawali.


Sedangkan dari Ponpes Yas'a dihadiri langsung oleh pengasuh, KH Moh Said Abdullah dan para santri jama'ah shalat Dzuhur Ponpes Yas'a. (RK/Fiq)

TerPopuler