Kiai Hazmi Basyir All Out Menangkan Fauzi-Nyai Eva, Terus Rapatkan Barisan Para Alumni dan Guru Ngaji -->

Kiai Hazmi Basyir All Out Menangkan Fauzi-Nyai Eva, Terus Rapatkan Barisan Para Alumni dan Guru Ngaji

Jumat, 27 November 2020, 9:54 PM
loading...
Pilbup Sumenep 2020
Kiai Hazmi Basyir (pegang mik) saat silaturahmi dengan para alumni dan tokoh masyarakat di Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, Jumat (27/11/2020). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Sumenep, Kiai Hazmi Basyir tunjukkan totalitas (all out) untuk menangkan Fauzi-Nyai Eva.


Terbukti, ia terus merapatkan barisan para alumni Annuqayah dan guru ngaji untuk bersama-sama memenangkan pasangan calon (Paslon) Nomor Urut 1 tersebut.


Seperti hari ini, Jumat (27/11/2020), Kiai Hazmi silaturahmi dengan para alumni Annuqayah dan guru ngaji di Parebaan, Rombiya, Gadu Timur, dan Lenteng Barat.


Di beberapa lokasi itu, Kiai Hazmi menyampaikan alasan mendukung Paslon Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah. Salah satunya karena dari dua Paslon Bupati Sumenep, yang dikenalnya hanya Fauzi.


"Karena saya dulu pendukungnya Kiai Busyro. Jadi selama lima tahun, setelah beberapa kali komunikasi, akhirnya bisa menilai beliau (Fauzi). Sementara calon yang lain belum kenal," ujarnya, saat di Gadu Timur.


Menurut Kiai Hazmi, secara kemampuan Fauzi sudah terbukti. Dalam hal ini yaitu menyusun dan menyampaikan konsepnya untuk kemajuan Sumenep ke depan.


Kemudian, lanjut Dewan Pengasuh Ponpes Annuqayah Daerah Latee itu, sosok Fauzi juga rendah hati alias tidak sombong.


"Jadi secara figur, penilaian saya (tentang Fauzi) sama persis dan ma'muman (ikut) pada penilaian Kiai Ramdlan. Dhabuna (kata) Kiai Ramdlan, 'saya mendukung Fauzi karena senang pada orangnya. Tetap bisa diberi masukan. Soal partai, itu nomor dua'," tuturnya.


Selain menyampaikan alasan mendukung Fauzi-Nyai Eva, Kiai Hazmi juga mengajak para alumni, khususnya Ponpes Annuqayah Daerah Latee dan Lubangsa Selatan, untuk bersama-sama memenangkan pasangan dari kalangan Nasionalis-Relegius itu.


"Kepada masyarakat, khususnya alumni baik laki-laki maupun perempuan, eso'ona parampa e tanggal 9 Desember adukung ka nomor settong (dimohon kompak di tanggal 9 Desember dukung nomor 1), Pak Fauzi," harapnya saat silaturahmi dengan alumni dan tokoh masyarakat di Lenteng Barat.


"Daddi, badhan kaule (jadi saya) sebagai perwakilan dari Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Latee ngarep dha' alumni, dha' wali, kaangguy marampa sareng (mengharap pada alumni, wali untuk kompak bersama) pengasuh memenangkan nomor 1. Jughan (juga) Lubangsa Selatan, ka'dinto badha (ada) Ra Ayik sareng (dan) Kiai Syauqi namun tak bisa hadir, ngarep jughan kaangguy marampa ka nomer 1 (mengharap juga ke nomor 1)," ajak Kiai Hazmi menggunakan bahasa Madura. (S/RY/Fiq)

TerPopuler