Bupati Pamekasan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas -->


Bupati Pamekasan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas

Jumat, 13 November 2020, 9:13 PM
loading...
Pelayanan Kesehatan
Bupati Baddrut Tamam saat memberikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi mengenai Raperda tentang APBD TA. 2020 di Ruang Paripurna DPRD Pamekasan, Jumat (13/11/2020). (Foto IST/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Baddrut Tamam mengaskan, selalu melakukan upaya peningkatan pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Pamekasan.


Tujuan peningkatan pelayanan itu, kata dia, salah satunya memberikan kepuasan kepada masyarakat atau pelanggan.


Hal ini disampaikan Bupati Baddrut saat memberikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi mengenai Raperda tentang APBD TA. 2020 di ruang Sidang Paripurna DPRD, Jumat (13/11/2020).


Menurutnya, pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo selalu mengacu kepada SOP yang mengutamakan pelanggan dan tata nilai yang disepakati bersama.


“Puskesmas ini adalah edukatif, promotif preventif, kalau rumah sakit kuratif sesuai dengan kepuasan pelanggan baik administratif maupun medik,” jelas Baddrut.


Selain itu, tambah mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut, pihaknya juga melakukan pembinaan kepada semua karyawan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.


Bahkan, RSUD Dr. Slamet Martodirdjo telah melakukan survei kepuasan secara rutin sebanyak dua kali dalam setahun untuk memenuh kualitas layanan yang diberikan.


"Di samping itu Rumah Sakit Umum sudah mendapatkan survei independen dari BPJS dengan nilai rata-rata 85,51 yang berarti telah mendapatkan indeks tertinggi," tambahnya.


Meski demikian, jika misalnya ada keluhan mengenai kepuasan pelayanan yang ada di Puskesmas maupun di rumah sakit tersebut, pihaknya mengapresiasi sebagai motivasi dan evaluasi untuk dilakukan perbaikan.


“Keluhan yang ada akan kami jadikan acuan untuk melakukan perbaikan, baik dalam manajemen maupun ke dalam organisasi Rumah Sakit Nartodirdjo agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik,” tegas Baddrut. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler