Nenek Penderita Diabetes Stadium 3 di Pamekasan Dapat Bantuan dari Dinas Sosial -->


Nenek Penderita Diabetes Stadium 3 di Pamekasan Dapat Bantuan dari Dinas Sosial

Senin, 12 Oktober 2020, 2:08 PM
loading...

Nenek Amna
Plt Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun didampingi Kepala Desa Kramat, Robi Sagara saat memberikan bantuan kepada Nenak Amna, Senin (12/10/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Amna (84), seorang nenek penderita Diabetes Stadium 3 di Kabupaten Pamekasan akhirnya mendapat bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos).


Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Plt Kepala Dinsos, M. Tarsun memberikan bantuan kepada nenek yang hidup sebatang kara di Dusun Gilih Kenik, Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Senin (12/10/2020).


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Nenek Amna menderita penyakit Diabetes Stadium 3, sehingga kaki sebelah kirinya membusuk dan menghitam dari betis hingga jari-jari kaki.


Baca Juga: Nenek Sebatang Kara di Pamekasan Mengidap Diabetes Stadium 3 hingga Kakinya Membusuk


Sehari-harinya, lansia tersebut dirawat oleh cucu keponakannya, karena tidak mau dibawa ke Puskesmas maupun rumah sakit dengan alasan takut dengan virus Corona.


"Kita akan masukkan ke Program Pemkab Pamekasan Peduli Lansia di tahun depan," kata Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun, usai memberikan bantuan sembako ke Nenek Amna, Senin (12/10/2020) siang.


Ia juga meminta jika ada lansia seperti Nenek Amna supaya diharapkan segera dilaporkan langsung ke Dinsos Pamekasan maupun Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.


Sementara itu, Kepala Desa Kramat Robi Sugara mengungkapkan, Nenek Amna merupakan penerima BST dari pusat.


Pihaknya pun selalu siap jika warganya membutuhkan pertolongan. Karena dari awal Pemerintah Desa Kramat memang lebih mengutamakan bantuan kepada janda-janda tua yang tidak punya penghasilan.


"Jika butuh mobil untuk berobat, kami siap dengan mobil Sigap kapan saja diperlukan," ucap Kades Robi Sugara. (Ir/Fiq)

TerPopuler