Muhammad Bakir Shaleh Terpilih Jadi Ketua PAC GP Ansor Pasean, Ini Komitmennya -->


Muhammad Bakir Shaleh Terpilih Jadi Ketua PAC GP Ansor Pasean, Ini Komitmennya

Senin, 12 Oktober 2020, 2:32 PM
loading...
Konferancab GP Ansor Pasean
Muhammad Bakir Shaleh terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Pasean Masa Khidmah 2020-2022, Ahad (11/10/2020) kemarin. (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM – Muhammad Bakir Saleh terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Pasean Masa Khidmah 2020-2022 pada Ahad (11/10/2020) kemarin.


Ia terpilih melalui Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC GP Ansor Pasean yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Huda Bencek Timur, Pasean, Pamekasan.


Bakir menyatakan komitmennya untuk menjadikan Ansor Pasean sebagai kiblat kaderisasi dan kemandirian ekonomi, setidaknya di tingkat Kabupaten Pamekasan.


“Ke depan, Ansor Pasean harus mampu menjadi kiblat kaderisasi dan kemandirian ekonomi se-Kabupaten Pamekasan,” kata Bakir dalam sambutannya.


Jalan yang akan ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut di antaranya adalah dengan penguatan sistem kaderisasi untuk meneguhkan khittah gerakan kader Ansor.


“Kami siap menciptakan perubahan lebih baik, memperkuat sistem kaderisasi untuk meneguhkan khittah kader Ansor, setiap Ranting minimal harus mempunyai anggota Banser 10 orang,” tegas Bakir.


Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin menyampaikan beberapa harapannya kepada Ansor Pasean untuk meningkatkan daya mandiri.


"Kita berharap Ansor ini sampai Ranting semangatnya menjadikan Ansor mandiri, sehingga Ansor ke depan mampu bersaing dalam bidang apapun," ujar Syafiuddin.


Mantan aktivis PMII yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Pamekasan tersebut juga menegaskan bahwa menjaga ulama merupakan kewajiban kader Ansor.


"Tentu yang terpenting adalah kita sebagai kader Ansor harus menjadi benteng ulama NU dalam melawan kelompok-kelompok radikal yang ingin mempersekusi ulama, yang belakangan ini sering sekali melakukan ujaran kebencian kepada ulama-ulama," tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu. (Ir/Fiq)

TerPopuler