Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan Hibah pada Masjid dan Pondok Pesantren -->


Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan Hibah pada Masjid dan Pondok Pesantren

Senin, 12 Oktober 2020, 9:34 PM
loading...
Dana Hibah
Bupati Baddrut Tamam menyerahkan NPHD secara simbolis kepada salah satu perwakilan penerima dana hibah masjid dan yayasan pondok pesantren di Pamekasan. (Foto IST/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menyerahkan bantuan hibah pada ratusan masjid dan pondok pesantren.


Bupati Pamekasan melakukan penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Masjid dan Yayasan Pondok Pasantren secara simbolis kepada salah satu penerima hibah, Senin (12/10/2020) di Mandhapah Agung Ronggosukowati.


Ketika sambutan, Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, di Kabupaten Pamekasan terdapat 1.103 masjid, 333 pondok pesantren dan 3 ribu lebih mushalla.


“Sekarang ini ada 733 masjid dan yayasan pondok pesantren yang mendapat bantuan. Tetapi, ke depan akan terus ditambah serta akan kita lakukan perbaikan-perbaikan dalam program ini,” tegasnya.


Bupati Baddut Tamam juga berpesan agar para penerima bisa amanah menggunakan bantuan dana hibah tersebut dengan baik.


“Semoga bantuan ini bermanfaat dalam rangka meletakan fondasi agama kepada generasi muda agar dapat memiliki prestasi khususnya di bidang agama, sehingga Pamekasan memiliki SDM yang berkualitas,” harap Bupati muda itu.


Perlu diketahui, pada tahun ini ada sebanyak 379 masjid dan 365 yayasan dan pondok pesantren yang mengajukan bantuan hibah.


Namun setelah melalui proses verifikasi administrasi dan faktual ke masing-masing lokasi lembaga, hanya terdapat 374 masjid dan 359 yayasan dan pondok pesantren yang memenuhi persyaratan. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler