Alumni SMPN 1 Pamekasan "Bersatu 87" Bantu Air Bersih -->

Alumni SMPN 1 Pamekasan "Bersatu 87" Bantu Air Bersih

Sabtu, 10 Oktober 2020, 7:09 PM
loading...

Alumni SMPN 1 Pamekasan 1987
Saat Bersatu 87 memberikan bantuan air bersih di daerah terdampak kekeringan di Desa Tlesa, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Alumni SMPN 1 Pamekasan tahun 1987 "Bersatu 87" bantu air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan.


Pasalnya, musim kemarau panjang tahun ini semakin memperparah dampak kekeringan di Bumi Gerbang Salam hingga mencapai 311 dusun dari 77 desa terdampak.


Ketua Bersatu 87, Achmad Faridji mengungkapkan, bakti sosial ini dilakukan karena pihaknya merasa prihatin terhadap dampak kekeringan yang dirasakan masyarakat di daerah yang terdampak.


"Ini bentuk bantuan terhadap masyarakat yang kekurangan air bersih di daerah terdampak," ujarnya, Sabtu (10/10/2020).


Ada 10 tangki air bersih yang akan disalurkan Bersatu 87 ke Desa Tlesa, Branta Tinggi, Larangan Tokol dan Desa Baddurih yang merupakan daerah terdampak kekeringan paling kekurangan air bersih.


Namun, lanjut Farid, panggilan akrab Achmad Faridji, bantuan air bersih dari Bersatu 87 itu tidak menutup kemungkinan akan berlanjut selama masih dibutuhkan.


"Kepedulian dan keikhlasan teman-teman alumni Bersatu 87 yang luar biasa terhadap masyarakat tetap akan mendukung bakti sosial ini," tuturnya saat membagikan air bersih di Desa Tlesa, Kecamatan Tlanakan.


Giat peduli Bersatu 87 yang merupakan agenda tetap untuk membantu sesama tersebut terlaksana berkat kekompakan dan keikhlasan para alumni.


Mereka mendukung penuh pelaksanaan bakti sosial pengiriman bantuan air bersih ke daerah terdampak kekeringan di Pamekasan yang menjadi target. (Ir/Fiq)

TerPopuler