Warga Sumenep Temukan Kardus Mencurigakan, Saat Dilihat Berisi Bayi -->


Warga Sumenep Temukan Kardus Mencurigakan, Saat Dilihat Berisi Bayi

Jumat, 18 September 2020, 12:44 PM
loading...
Penemuan Bayi
Petugas medis Puskesmas Gapura didampingi Kapolsek dan Camat Gapura menunjukkan bayi laki-laki yang ditemukan di belakang Puskemas usai diperiksa. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Warga Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibuat heboh dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di belakang Puskesmas Gapura, Jumat (18/09/2020) pagi.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Busiya, warga Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura saat mencari rumput untuk pakan ternaknya di sawah tepat di belakang Puskesmas.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menceritakan, bayi laki-laki tersebut ditemukan di bawah tembok pagar pembatas Puskesmas Gapura Desa Gapura Barat pada pukul 08.40 WIB.

Mulanya Busiya yang hendak mencari rumput menemukan kardus yang mencurigakan, karena ditutupi kain sarung. Setelah dilihat, ternyata kardus air mineral merek OASIS itu berisi bayi berjenis kelamin laki-laki.

"Lalu saksi Busiya memberitahukan temuannya tersebut kepada Ibrahim," ungkap AKP Widiarti, Jumat (18/09/2020) siang.

Tak lama kemudian datanglah warga berbondong-bondong menuju lokasi penemuan bayi tersebut. Sehingga, kejadian itu dilaporkan ke petugas Polsek Gapura, Aiptu Sudarsono, sekira pukul 09.00 WIB.

"Mendapat informasi dari masyarakat, Aiptu Sudarsono bersama Kapolsek Gapura AKP Irianto dan Kanit Reskrim Aiptu Rosi Afandi mendatangi TKP," terang Widi.

Saat ditemukan, bayi itu masih dalam keadaan hidup, sehingga langsung dibawa ke Puskesmas Gapura untuk dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas.

Hasil pemeriksaan, kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki itu dinyatakan sehat dan normal dengan berat badan 2,8 kg, panjang 48 cm, dan lingkar kepala 34 cm.

"Bayi itu diduga dibuang oleh orang tuanya," ujar AKP Widi kepada awak media.

Camat Gapura, Abd. Kahir membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, bayi itu ditemukan pertama kali oleh warga Desa Gapura Tengah saat mencari rumput.

“Saat ini, bayi sudah ditangani oleh Puskesmas dan Polsek Gapura,” ungkapnya, saat dikonfirmasi media via WhatsApp, Jumat (18/09/2020). (RK/Fiq)

TerPopuler