Pemerintah Kecamatan Tlanakan Bershalawat: Wujud Syukur kepada Allah -->


Pemerintah Kecamatan Tlanakan Bershalawat: Wujud Syukur kepada Allah

Selasa, 01 September 2020, 6:00 PM
loading...
Pemerintah Kecamatan Tlanakan Bershalawat: Wujud Syukur kepada Allah
Kegiatan Tlanakan Bershalawat. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan mengadakan acara tasyakuran dalam rangka memperingati 1 Muharram 1442 Hijriah dan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang dikemas dengan acara Tlanakan Bershalawat.

Kegiatan Tlanakan Bershalawat tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Tlanakan pada Senin (31/08/2020) malam.

Moh. Tarsun, yang hadir mewakili Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, ketika sambutan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, kata dia, meminta dukungan kepada semua pihak, bagaimana generasi muda bisa bersyukur kepada Allah di dalam peringatan HUT RI dan mengisinya dengan hal baik dan positif seperti dilakukan Kecamatan Tlanakan.

"Mari kita bangun generasi muda untuk tidak selalu bertanya apa yang didapat dari pemerintah atau negara, sehingga tidak menjadi beban kepada bangsa dan negara," kata Moh. Tarsun, Senin (31/08) malam.

Yang harus dilakukan sekarang, lanjut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan itu, yakni bagaimana caranya membangun generasi muda yang bertanya: apa yang akan diberikan kepada bangsa dan negara.

"Dengan begitu, maka semuanya akan berjalan dengan baik," Tarsun, optimis.

Pemerintah Kecamatan Tlanakan Bershalawat: Wujud Syukur kepada Allah
Kegiatan Tlanakan Bershalawat. (Foto Ir/E-KABARI)

Sementara Camat Tlanakan, Muttaqin menyampaikan, sebenarnya kegiatan itu sempat berhenti karena Covid-19. Namun, karena sekarang sudah new normal, maka Pemerintah Kecamatan Tlanakan mengadakan Tlanakan  Bersholawat.

"Ini merupakan rasa syukur kita atas kemerdekaan juga memperingati satu Muharram," ujar Camat Muttaqin.

Apalagi, sebenarnya wilayah Tlanakan sudah mampu bertahan dari wabah pandemi Covid-19. Walaupun belum sepenuhnya selesai, tapi pemerintah bisa mengatasinya.

"Dan alhamdulillah Tlanakan sekarang sudah masuk zona kuning," imbuh Muttaqin.

Acara Tlanakan Bershalawat tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan, Kepala Desa, Forkopimka, Pimpinan Unsur Kecamatan, seperti PLKB, Kapus, Toga dan Tomas, pendamping PKH, P3MD. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler