Pemdes Samiran Pamekasan Gelar Lepas Sambut Bidan Desa, Launching Gebrak Masker -->


Pemdes Samiran Pamekasan Gelar Lepas Sambut Bidan Desa, Launching Gebrak Masker

Sabtu, 05 September 2020, 12:52 PM
loading...
Pemdes Samiran Pamekasan Gelar Lepas Sambut Bidan Desa, Launching Gebrak Masker
Kegiatan Lepas Sambut Bidan Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Pamekasan dan Launching Gebrak Masker, Sabtu (5/09/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan menggelar acara Lepas Sambut Bidan Desa, Sabtu (5/09/2020) pagi di balai desa setempat.

Acara tersebut digelar dalam rangka melepas bidan lama, Desi Arifani, S.ST sekaligus menyambut kedatangan bidan baru Desa Samiran, Anif Ardila, Amd.Keb.

Kepala Desa (Kades) Samiran, Samsuri menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir dalam acara lepas pisah bidan lama dan sambut bidan baru itu.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat Desi Arifani sudah 11 tahun bertugas di Desa Samiran, juga karena bakti dan pertolongannya di bidang kesehatan.

"Semoga di desa yang baru kariernya akan semakin baik dan selalu dalam lindungan Allah," ucap Samsuri mendoakan bidan Desi.

Pihaknya juga menyampaikan selamat datang kepada bidan yang baru, Anif Ardila. Kemudian berharap sang bidan cepat beradaptasi dengan masyarakat, sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Samiran itu bisa menjadi lebih baik, juga dikenal dengan masyarakatnya yang ramah," tutur Samsuri yang sudah dua periode menjabat sebagai Kades.

Usai acara lepas sambut, Pemdes Samiran juga akan melaksanakan Gebrak Masker, karena itu merupakan imbauan pemerintah pusat dalam pencegahan Covid-19.

Samsuri menegaskan masyarajat diwajibkan memakai masker, dan harus mematuhi perintah tersebut demi kesehatan bersama.

"Pemdes akan bagikan sebanyak 2500 masker kepada masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Proppo, Suto Wijoyo mengungkapkan, perkembangan Desa Samiran sangat luar biasa.

Satu hal yang tidak ada di desa lain di Kecamatan Proppo, kata dia adalah dinyanyikannya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum acara dimulai.

"Ini sangat luar biasa jika setiap ada kegiatan di Balai Desa bisa terdengar Lagu Kebangsaan," ujar Camat Suto.

Ia mengucapkan selamat selamat menjalankan tugas di desa yang baru untuk bidan lama, dan berdoa semoga Bidan Desi mendapatkan sesuatu yang baru dan barokah di tempat tugasnya nanti.

"Terima kasih atas dedikasinya selama ini di Desa Samiran," ungkap Camat Suto.

Selanjutnya untuk bidan desa baru, ia mengucapkan selamat datang. Dengan kedatangan bidan Ardila diharapkan Desa Samiran nantinya menjadi lebih semangat.

"Karena kita sebagai pejabat publik harus sabar melayani masyarakat," ujar Suto.

Adapun launching Gebrak Pakai Masker di Desa Samiran itu merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Proppo.

Kata Camat Suto, nanti para ibu-ibu akan bergerilya berkeliling desa, datang ke rumah-rumah dan pasar guna memberikan masker kepada masyarakat.

"Saya berharap di Samiran jangan sampai ada yang kena Covid-19," pesannya.

Acara ditutup dengan pemberian cenderamata oleh Kades beserta jajarannya kepada bidan Desi Arifani yang akan berpindah tugas ke desa lain. (Ir/Fiq)

TerPopuler