Bupati Pamekasan Buka Lapak Digital "Warung Bupati", Bantu Promosi Produk IKM -->


Bupati Pamekasan Buka Lapak Digital "Warung Bupati", Bantu Promosi Produk IKM

Selasa, 08 September 2020, 1:05 PM
loading...
Warung Bupati
Postingan Bupati Pamekasan di akun instagram-nya @rabddruttamam. (Foto srceenshot instagram @rabaddruttamam)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kehadiran era digital 4.0 hingga ke pelosok sangat disadari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. Karena itu, ia membuka lapak digital "Warung Bupati" sejak bulan September 2020 ini.

Warung Bupati tersebut dimaksudkan menjadi marketplace untuk pelaku usaha dan industri kecil di Pamekasan memasarkan produk unggulannya secara online.

"Saat ini melalui berbagai inovasi semua hal ditawarkan secara digital pada khalayak," ujar Baddrut, Selasa (8/09/2020).

Menurutnya, mendukung peningkatan ekonomi masyarakat merupakan kewajiban pemerintah. Terutama dalam memfasilitasi inovasi dan kreativitas industri kecil yang jadi cikal bakal kemajuan ekonomi rakyat.

Sehingga, lahirlah inisiasi membuka lapak digital dengan branding "Warung Bupati" untuk membantu promosi produk IKM.

“Cukup upload di sosmed sesuai tema Minggu itu, kemudian akan di-repost, dan beri tagar Warung Bupati atau tandai ke saya. Tapi khusus produk sendiri dengan cantumkan alamat dan desanya ya,” ungkap Baddrut, menjelaskan teknisnya.

Selain itu, Pemkab Pamekasan juga sedang menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) untuk mewajibkan setiap lembaga pemerintahan memanfaatkan produk lokal. Baik untuk keperluan kedinasan maupun non kedinasan.

Dengan adanya aturan ini, lanjut Baddrut, diharapkan nantinya lembaga pemerintahan di Pamekasan setiap kali mengadakan acara atau rapat, sedapat mungkin bisa menghidangkan konsumsi dari produk lokal.

Tentu saja, produk lokal tersebut hasil produksi dari para Industri Kecil Menengah (IKM) masyarakat Pamekasan sendiri.

“Contoh, untuk Hari Jadi Kabupaten Pamekasan, ini kita dorong sudah ada Perbup. Hidangannya saat rapat dan gelaran acara sudah harus produksi IKM kita,” pungkas Bupati Baddrut. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler