Sebanyak 500 RTLH Program Pemkab Pamekasan Sudah Mulai Dilaksanakan -->

Sebanyak 500 RTLH Program Pemkab Pamekasan Sudah Mulai Dilaksanakan

Jumat, 14 Agustus 2020, 3:06 PM
loading...
Sebanyak 500 RTLH Program Pemkab Pamekasan Sudah Mulai Dilaksanakan
Kepala DPKP Pamekasan, Muharrom bersama Jumaati, salah satu warga penerima RTLH didampingi Kades PAW Murtajih Endang Suciati. (Foto IST/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sebanyak 500 RTLH Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemekasan, Madura, Jawa Timur sudah mulai dilaksanakan.

Program bantuan Rumah Tidak Layak Huni itu diberikan Pemerintah Daerah kepada warga Bumi Gerbang Salam yang tidak mampu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Pamekasan.

Kepala DPKP Pamekasan, Muharrom mengatakan, program RTLH tersebut saat ini sudah dalam tahap pembangunan. Salah satunya yaitu rumah Jumaati, warga Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu.

Saat meninjau pembangunan rumah salah satu penerima program RTLH itu, Muharrom menyampaikan, pihaknya berharap program tersebut bisa membantu masyarakat Pamekasan yang membutuhkan rumah.

"Kami akan terus berusaha dan berupaya membantu masyarakat yang kurang mampu dengan program-program kami," ucap Muharrom, Kamis (13/08/2020) siang.

Selain RTLH, Muharrom juga mengatakan ada beberapa program lain yang nantinya akan dilaksanakan secara bergantian.

"Itu semua merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Murtajih, Endang Suciati mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wabup Pamekasan, juga dinas terkait, yang telah memberikan bantuan RTLH kepada warganya yang kurang mampu.

Apalagi, salah satu warganya yang bernama Jumaati adalah janda tua yang juga tidak bekerja, sehingga sulit untuk bisa membangun rumah yang layak.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini menjadikan masyarakat kami sejahtera dan sehat," harap Endang Suciati. (Adv/Ir/Fiq)

TerPopuler