PMII Al Karimiyyah Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Tour Religi -->

PMII Al Karimiyyah Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Tour Religi

Minggu, 23 Agustus 2020, 3:40 PM
loading...
PMII Al Karimiyyah Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Tour Religi
Orasi Kemerdekaan di Makam Pahlawan Sumenep, salah satu acara PMII Komisariat Al Karimiyyah Sumenep dalam merayakan HUT Ke-75 RI, Ahad (23/08/2020). (Foto Helmy/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al Karimiyyah Sumenep, Madura, Jawa Timur rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan tour religi, Ahad (23/08/2020).

Tour religi tersebut dikemas dalam bentuk Istighasah dan Refleksi Kemerdekaan dengan tema "Khidmat PMII Untuk Negeri".

Adapun tempat yang dikunjungi PMII Komisariat Al Karimiyyah Sumenep dalam tour religi ini ada dua, yaitu Asta Katandur Bangkal dan Makam Pahlawan Pandian.

Sesi istighasah di Asta Katandur diisi dengan pembacaan tahlil. Sedangkan di Makam Pahlawan Sumenep membaca surat Yasin, dilanjutkan dengan orasi kemerdekaan.

Ach. Farid, Koordinator Bidang Keagamaan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI serta mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.

"Tujuan diadakannya istighasah dan refleksi kemerdekaan ini untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk memerdekakan Negera Kesatuan Republik Indonesia," jelas Farid.

Refleksi Kemerdekaan tersebut, kata dia telah direncanakan sejak tanggal 13 Agustus 2020 kemarin dengan hasil keputusan melibatkan seluruh kader PMII Al Karimiyyah di hari H.

"Kita memang sudah persiapkan acara ini sebelum peringatan 17 Agustus," ujar Farid.

Lina Wafia selaku Ketua Komisariat PMII Al Karimiyyah sangat mengapresiasi semangat para kadernya yang telah meluangkan kinerja dan waktunya untuk kesuksesan acara.

Lina berharap ke depannya kader PMII, khususnya di Al Karimiyyah harus berkhidmat dan memantapkan niat dalam berorganisasi serta mengabdi untuk organisasi dan negeri.

"Kita sebagai kader PMII harus siap ditempatkan di segala sektor. Satu kata untuk Indonesia, merdeka," pungkasnya. (Helmy/Fiq)

TerPopuler