Pemdes Guwa-Guwa Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Lomba yang Unik -->


Pemdes Guwa-Guwa Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Lomba yang Unik

Sabtu, 22 Agustus 2020, 6:56 PM
loading...
Pemdes Guwa-Guwa Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Lomba yang Unik
Lomba Perahu Kano Layar, salah satu perlombaan yang digelar Pemdes Guwa-Guwa dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 RI. (Foto IST/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, ada banyak kegiatan yang digelar untuk merayakannya.

Seperti di Desa Guwa-Guwa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep. Pemerintah Desa (Pemdes) setempat memeriahkan dengan cara menggelar lomba yang unik.

Edy Agus Winardi, salah seorang panitia mengatakan, perlombaan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Republik Indonesia tahun ini.

Ada tiga jenis lomba yang digelar Pemdes Guwa-Guwa, yaitu lomba Perahu Kano Layar, lomba Perahu Kano Dayung, dan lomba Menangkap Bebek di tengah Laut.

"Lomba dimulai hari ini dan rencananya berlangsung selama empat hari," kata Edy Agus Winardi, Sabtu (22/08/2020).

Karena berhubungan dengan laut, ketiga lomba yang dibuka untuk masyarakat umum antar Rukun Tangga (RT) tersebut dilaksanakan di Pantai Karaeng Binangsa.

Kepala Desa Guwa-Guwa, H. Sakrani sangat mengapresiasi terhadap semangat warganya yang mengikuti Lomba Agustusan itu.

Di akhir acara, peserta yang menjadi juara akan diberikan hadiah dalam bentuk piala dan uang pembinaan oleh sang Kades.

"Alhamdulillah perlombaan ini memacu semangat warga. Semoga ke depan kita bisa terus menyeleggarakan acara serupa untuk mempererat hubungan emosional di tengah masyarakat,” harap Sakrani. (Helmy/Fiq)

TerPopuler