Dilantik sebagai Rektor INKADHA Sumenep, Ach. Syaiful akan Fokus Bangun Kampus Berbasis Riset -->

Dilantik sebagai Rektor INKADHA Sumenep, Ach. Syaiful akan Fokus Bangun Kampus Berbasis Riset

Minggu, 02 Agustus 2020, 8:24 PM
loading...
Dilantik sebagai Rektor INKADHA Sumenep, Ach. Syaiful akan Fokus Bangun Kampus Berbasis Riset
Ketua Yayasan Kariman, H. Sami'oeddin, S.Pd saat melantik Dr. Ach. Syaiful, M.Pd.I (tengah), Zainollah, M.Pd (kiri), dan Siti Hairiyah, M.Pd (kanan) sebagai Rektor, Warek I dan Warek II INKADHA Sumenep, Ahad (2/08/2020). (Foto RK/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Terpilih dan dilantik menjadi Rektor Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep, Ahad (2/08/2020) sore, Dr. Ach. Syaiful, M.Pd akan memacu program kerjanya dengan fokus membangun Kampus Berbasis Riset.

Visi-misi inilah menurut Ketua Panitia Pemilihan Rektor INKADHA Sumenep, Achmad Mulyadi, M.Ag yang membuat sidang memutuskan Ach. Syaiful terpilih untuk memimpin INKADHA 5 tahun ke depan.

Sebelumnya, Ach. Syaiful berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Ach. Wildan, M.Pd dan Zainollah, M.Pd, yang sama-sama mencalonkan diri sebagai Rektor INKADHA Sumenep Masa Bhakti 2020-2024.

Saat dikonfirmasi, Syaiful mengaku telah merancang beberapa tonggak capaian (Milestones) untuk menjadikan INKADHA Sumenep sebagi Kampus Berbasis Riset.

Tahun pertama, pihaknya akan fokus pada penataan kelembagaan dan akademik. Kemudian di tahun kedua melakukan penataan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baru pada tahun ketiga fokus pada penelitian berbasis prodi, dilanjutkan tahun keempat  penelitian berbasis mata kuliah sebagai langkah awal menapaki visi-misi menjadi kampus berbasis riset di Madura.

"Target kita menjadi kampus pesantren yang unggul dalam bidang riset di Madura," ujarnya, Ahad (2/08/2020) sore, di Aula Lantai 2 Kampus setempat.

Pelantikan Syaiful sebagai rektor dan dua wakilnya, Zainollah, M.Pd dan Siti Hairiyah, M.Pd, dilakukan oleh Ketua Yayasan Kariman, H. Sami'oeddin, S.Pd disaksikan Pengasuh Ponpes Al Karimiyyah Beraji, Ketua Senat, para dosen, dan seluruh jajaran civitas.

Zainollah, M.Pd dilantik sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Pengembangan Lembaga dan Kerjasama, sedangkan Siti Hairiyah sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kemahasiswaan.

Surat keputusan Yayasan Kariman soal pengangkatan Rektor dan Wakil Rektor INKADHA Beraji, Gapura, Sumenep Masa Bhakti 2020-2024 dengan Nomor Surat: 001/YK/AHU/278/VII/2020 itu ditetapkan pada tanggal 26 Juli 2020 ditandatangani oleh Ketua Yayasan Kariman, H. Sami'oeddin.

Pengasuh Ponpes Al Karimiyyah, KH A. Busryo Karim, menilai capain tersebut sebagai hal yang sangat bersejarah dalam berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyyah (STIT) Al Karimiyyah hingga menjadi Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) tahun ini.

"Terima kasih juga kepasa para dosen yang sudah beberapa tahun mengabdi dan membantu," ucap pengasuh yang kini menjabat Bupati Sumenep itu. (Helmy/Fiq)

TerPopuler