Deklarasi bersama 6 Parpol, Fattah Jasin-Mas Kiai Fikri Sampaikan Visi-Misi "Sumenep Barokah" -->

Deklarasi bersama 6 Parpol, Fattah Jasin-Mas Kiai Fikri Sampaikan Visi-Misi "Sumenep Barokah"

Sabtu, 01 Agustus 2020, 10:07 PM
loading...
Deklarasi bersama 6 Parpol, Fattah Jasin-Mas Kiai Fikri Sampaikan Visi-Misi "Sumenep Barokah"
Pasangan Cabup-Cawabup Sumenep 2020, Fattah Jasin-Mas Kiai Fikri menyampaikan visi-misi "Sumenep Barokah" saat Deklarasi di Ponpes Taretan, Sabtu (1/08/2020). (Foto RK/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Deklarasi bersama 6 partai politik (Parpol), Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, RB Fattah Jasin-KH Mohammad Ali Fikri menyampaikan visi-misi pencalonannya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020.

Visi-misi pasangan "Sumenep Barokah" tersebut disampaikan pada saat Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di kediaman KH Abdurrahem Usymuni, komplek Pondok Pesantren Tarate Selatan (Taretan) Sabtu (1/08/2020) siang.

"Kami dan Kiai Fikri ingin mewujudkan Sumenep Barokah dengan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan," ungkap Fattah Jasin di atas panggung.

Jika diberi amanah oleh masyarakat Sumenep, Gus Acing dan Mas Kiai berkomitmen akan mewujudkan visi-misi "Sumenep Barokah" dengan program prioritas selama 5 tahun di berbagai bidang.

"Pertama dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendorong pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di Barat, Utara, Timur, dan kepulauan yang mempunyai potensi besar," papar Gus Acing.

Upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat itu akan dilakukan dengan memaksimalkan potensi kearifan lokal, baik pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan, dan yang lain sebagainya.


Barulah setelah itu, paslon Gus Acing-Mas Kiai akan mempercepat peningkatan infrastruktur penting, seperti jalan, dermaga, dan bandara, yang secara umum meliputi infrastruktur darat, laut maupun udara.

"Kita tidak bisa memaksimalkan ekonomi ketika infrastruktur itu tidak memadai," jelas pria yang sudah pengalaman 33 tahun berkarier di birokrasi itu.

Yang ketiga adalah sumber daya manusia. Gus Acing menyebut peningkatan SDM menjadi prioritas Presiden Jokowi di 5 tahun terakhir ini. Karena itu, Sumenep harus menjadi satu kesatuan prioritas antara pusat, provinsi dan kabupaten.

"Termasuk di dalamnya pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat," sambungnya.

Yang keempat, paslon Gus Acing-Mas Kiai akan mewujudkan masyarakat religi. Sebab, kata dia, Sumenep adalah Sumekar. Sumenep adalah Keraton.

"Sehingga masyarakat religi ini di mana leluhur Sumenep sudah mengembangkan budaya yang luar biasa harus kita pertahankan, dan harus kita tingkatkan," tegasnya.

Kelima mengenai reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Hal ini penting karena keduanya tidak bisa tidak merupakan tugas sebuah pemerintahan.

"Kira-kira itulah secara singkat visi kami bersama Mas Kiai Fikri untuk mewujudkan Sumenep Barokah," ujar Gus Acing. (RK/Fiq)

TerPopuler