Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa PMM UMM di Pamekasan Sosialisasi Cuci Tangan di Desa Toket -->


Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa PMM UMM di Pamekasan Sosialisasi Cuci Tangan di Desa Toket

Minggu, 23 Agustus 2020, 6:58 AM
loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa PMM UMM di Pamekasan Sosialisasi Cuci Tangan di Desa Toket
Mahasiswi PMM UMM di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Pamekasan saat memasang banner sosialisasi cara mencuci tangan yang benar, Sabtu (22/08/2020). (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Guna mencegah penyebaran Covid-19, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Pamekasan melakukan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar.

Istighfary Utami, Koordinator PMM UMM Gelombang 6 Kelompok 87 di Desa Toket, Kecamatan Proppo mengatakan, di masa pandemi ini kesehatan dan kebersihan menjadi prioritas yang harus diperhatikan oleh semua kalangan masyarakat.

Hal ini menjadi penting agar semua orang dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang kasusnya masih tinggi di Indonesia. Pasalnya, penyebaran virus Corona ini bisa melalui berbagai jenis media, mulai dari benda padat hingga udara.

"Oleh karena itu, kita harus sering-sering mencuci tangan setelah beraktivitas dan memegang benda yang terpapar udara luar," kata Istighfary Utami, Sabtu (22/08/2020).

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui cuci tangan, PMM UM Gelombang 6 Kelompok 87 di Pamekasan melakukan Sosialisasi Cuci Tangan yang Benar kepada masyarakat Desa Toket.

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa PMM UMM di Pamekasan Sosialisasi Cuci Tangan di Desa Toket

Kegiatan ini diikuti oleh santri putri Pondok Pesantren Al-Hasbana Desa Toket. Diawali dengan pemasangan banner yang berisi langkah-langkah mencuci tangan yang benar.

Setelah itu, mahasiswa memulai sosialisasi dengan menjelaskan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar sekaligus mempraktikkan langkah-langkahnya.

"Setelah kita contohkan, beberapa santri putri secara suka rela berpartisipasi untuk mencoba mempraktikkan langkah-langkah mencuci tangan yang benar," ujar Istighfary.

Lebih lanjut, Isti menegaskan, kegiatan itu dilakukan guna mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Toket.

Sehingga, selain di Pesantren Al-Hasbana, mahasiswa juga melakukan sosialisasi di tempat yang sering dikunjungi warga, yaitu area kantor kepala desa.

"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari warga," pungkas Isti. (Ir/Fiq)

TerPopuler