Berikan Bantuan kepada Lansia Sebatang Kara, Kadinsos Pamekasan: Ini Tanggung Jawab Kami -->


Berikan Bantuan kepada Lansia Sebatang Kara, Kadinsos Pamekasan: Ini Tanggung Jawab Kami

Rabu, 26 Agustus 2020, 9:39 PM
loading...
Berikan Bantuan kepada Lansia Sebatang Kara, Kadinsos Pamekasan: Ini Tanggung Jawab Kami
Kadinsos Pamekasan, Moh. Tarsun didampingi dari pihak Kecamatan Galis, Pemdes dan Karang Taruna Kecamatan Galis saat menjenguk dan memberi bantuan kepada Lansia sebatang kara Nenek Buraya, Rabu (26/08/2020). (Foto IST/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moh Tarsun mengunjungi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada Lansia sebatang kara di Dusun Pacangan 2, Desa Tobungan, Kecamatan Galis, Rabu (26/08/2020).

Nenek Buraya (80), lansia tersebut, selama ini hidup sebatang kara setelah suaminya meninggal beberapa tahun lalu. Ia tidak dikaruniai keturunan, sehingga di masa tuanya hidup seorang diri, hanya menunggu belas kasihan dari kerabat dan tetangga.

Selain bantuan bahan pangan dasar, Tarsun  juga berjanji akan membantu Nenek Buraya di program Pemkab Pamekasan tahun depan, yaitu "Peduli Lansia", di mana para lansia sebatang kara akan diantar makanan sebanyak 2x dalam sehari.

"Untuk saat ini kita sudah dalam pendataan, Nenek Buraya ini juga termasuk dalam program Pemkab tersebut," terang Moh. Tarsun, Rabu (26/08/2020).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Galis, Hasan Robet mewakili Nenek Buraya mengucapkan banyak terima kasih atas respon cepat, bantuan dan kepedulian dari Dinsos Pamekasan.

"Kita sebagai Karang Taruna akan siap membantu program-program Pemkab ke depan," ujar Hasan Robet. (Ir/Fiq)

TerPopuler