Warga Kelurahan Patemon Tetap Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dengan Antusias di Masa Pandemi -->

Warga Kelurahan Patemon Tetap Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dengan Antusias di Masa Pandemi

Jumat, 24 Juli 2020, 11:03 PM
loading...
Warga Kelurahan Patemon Tetap Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dengan Antusias di Masa Pandemi
Lurah Patemon, Ach. Jonnaidi bersama warga saat memasang bendera dan lampu hias untuk menyambut HUT Ke-75 emerdekaan Republik Indonesia. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Menjelang HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Kelurahan Patemon, Kecamatan Kota Pamekasan tetap antusias menyambutnya, meski berlangsung di masa pandemi.

Hal ini dibuktikan dengan kompaknya semua warga berlomba-lomba menghias dan mempercantik kampung masing-masing seindah dan serapi mungkin, dengan berbagai hiasan seperti bendera, lampu, umbul-umbul dan bermacam aksesoris lainnya, Jumat (24/07/2029) malam.

Meski tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena lomba-lomba yang biasa dilakukan ditiadakan, mengingat pandemi Covid-19, hal itu tidak mengurangi semangat yang ada pada warga Kelurahan Patemon.

"Kita sarankan untuk keindahan dan kebersihan lingkungan juga penataan lampu hias, yang nantinya insyaallah kita akan ikutkan Lomba Desa atau Kelurahan Berseri (Bersih, Sehat, Lestari) ke Provinsi," ucap Lurah Patemon, Ach. Jonnaidi di sela-sela pemasangan umbul-umbul.

Sementara itu, Ketua RT 04 RW 01, Santoso mengungkapkan, ia bersama warganya juga sepakat untuk tidak mengadakan lomba-lomba seperti tahun sebelumnya, mengingat situasi saat ini harus lebih prihatin  lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Untuk lomba sementara kami tiadakan, insyaallah kita hanya mengadakan malam tasyakuran saja bersama ibu-ibu PKK," tuturnya pada jurnalis E-KABARI.COM.

Citra Rosalina, salah satu warga di RT 04 RW 01 juga mendukung semua keputusan yang sudah diambil oleh Lurah dan Ketua RT setempat perihal peringatan HUT RI tahun ini.

"Kami akan selalu mendukung apapun keputusan dari Lurah dan RT. Intinya, kita semua tetap semangat 45 menyambut hari Kemerdekaan," ujar Citra. (Ir/Fiq)

TerPopuler