Senangnya Siswi MA Al Karimiyyah Beraji Raih Juara 1 Seleksi KSN Sumenep Bidang Studi Biologi -->

Senangnya Siswi MA Al Karimiyyah Beraji Raih Juara 1 Seleksi KSN Sumenep Bidang Studi Biologi

Selasa, 28 Juli 2020, 9:27 PM
loading...
Senangnya Siswi MA Al Karimiyyah Beraji Raih Juara 1 Seleksi KSN Sumenep Bidang Studi Biologi
Uddatun Hasanah, siswi MA Al Karimiyyah Beraji peraih Juara 1 Seleksi KSN Sumenep 2020 bidang studi Biologi. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Betapa senangnya siswi MA Al Karimiyyah Beraji, Gapura ini. Ia berhasil meraih Juara 1 Seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sumenep 2020 bidang studi Biologi.

Namanya Uddatun Hasanah. Di tahun ajaran baru ini, ia sudah Kelas XI MA Al Karimiyyah. Yang berarti masih Kelas X ketika mengikuti Seleksi KSN Sumenep pada Selasa tanggal 10 Maret 2020 lalu.

Nama Uddatun Hasanah bertengger pada lampiran SK pemenang Hasil Seleksi Pemenang KSN tingkat SMA/MA Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Nomor: 188.4/461.1/101.6.31/2020.

Total ada 54 pemenang Seleksi KSN Sumenep 2020 dengan 9 bidang studi yang dikompetisikan dan diikuti oleh sebanyak 511 peserta dari berbagai SMA dan MA Negeri/Swasta di Kabupaten Sumenep.

Penyerahan penghargaan kepada Uddatun Hasanah dan para pemenang seleksi KSN tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Selasa (28/07/2020) pagi.

Uddatun Hasanah mengaku senang dan bersyukur bisa menyabet gelar Juara 1 pada ajang KSN Sumenep kali ini. Prestasi itu, kata dia dipersembahkan untuk MA Al Karimiyyah dan kedua orang tuanya.

"Alhamdulillah, saya senang dan bersyukur atas prestasi ini. Semoga bisa membanggakan sekolah dan orang tua," tuturnya, Selasa (28/07/2020) sore.

Meski begitu, Uddatun Hasanah tidak serta merta puas. Ia berharap prestasi yang lebih tinggi bisa kembali dipersembahkan untuk MA Al Karimiyyah dan kedua orang tuanya.

"Semoga nanti bisa memberikan Juara lagi untuk sekolah dan orang tua," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MA Al Karimiyyah Beraji, Akh Fauzi juga bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya.

"Alhamdulillah siswi MA Al Karimiyyah Beraji, Gapura Sumenep, Juara 1 Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten jenjang SMA/MA," ungkapnya.

Pihak madrasah, kata Fauzi tentu sangat bangga dan mengapresiasi prestasi Uddatun Hasanah. Bahkan, ia berharap siswinya itu tidak puas dan terus meningkatkan prestasi.

"Kita akan mendukung minat dan bakat para siswa. Bukan hanya Uddatun Hasanah, begitu juga siswa yang lainnya," tegas Fauzi.

Sebagai Juara 1, siswi MA Al Karimiyyah, kata Fauzi akan mewakili Sumenep ke ajang KSN Provinsi Jawa Timur pada tanggal 13 Agustus 2020 mendatang.

"Semoga pada KSN tingkat Provinsi Jatim nanti Uddatun Hasanah bisa meraih juara lagi. Amin," harap Kepala MA Al Karimiyyah Beraji itu. (RK/Fiq)

TerPopuler