Resmi, Partai NasDem dan PPP Rekom Gus Acing-Mas Kiai Fikri Maju Pilbup Sumenep 2020 -->

Resmi, Partai NasDem dan PPP Rekom Gus Acing-Mas Kiai Fikri Maju Pilbup Sumenep 2020

Jumat, 24 Juli 2020, 9:21 PM
loading...
Resmi, Partai NasDem dan PPP Rekom Gus Acing-Mas Kiai Fikri Maju Pilbup Sumenep 2020
Gus Acing dan Mas Kiai Fikri menerima rekom PPP untuk Pilbup Sumenep 2020 di Kantor DPW PPP Jawa Timur, Jumat (24/07/2020). (Foto IST/E-KABARI)

SURABAYA, E-KABARI.COM - Partai NasDem dan PPP akhirnya resmi melabuhkan dukungannya pada pasangan pasangan RB Fattah Jasin-KH Mohammad Ali Fikri untuk maju di Pilbup Sumenep 2020.

Pasangan Bacabup-Bacawabup Sumenep yang sebelumnya sudah mengantongi surat rekomendasi dari PKB dan Partai Demokrat tersebut, menerima dua rekom sekaligus hari ini, Jumat (24/07/2020).

Tak heran Mas Jubir Relawan Hairul Anwar for Gus Acing-Mas Kiai Fikri, Adi Sejagad menyebut hari ini sebagai Jumat Barokah bagi pasangan birokrat dan kiai itu.

"Kepastian rekomendasi NasDem dan PPP pada hari ini sudah menjawab dinamika yang berkembang, di mana pasangan Gus Acing-Mas Kiai Fikri akan segera melakukan deklarasi bersama parpol koalisi," kata Adi.

Resmi, Partai NasDem dan PPP Rekom Gus Acing-Mas Kiai Fikri Maju Pilbup Sumenep 2020
Gus Acing saat menerima rekom Partai NasDem di Kantor DPW NasDem Jawa Timur, Jumat (24/07/2020). (Foto IST/E-KABARI)

Pertama, pasangan Gus Acing-Mas Kiai Fikri menerima rekomendasi dari Partai NasDem di Kantor DPW NasDem Jawa Timur.

Partai besutan Surya Paloh ini memberikan rekomendasi secara resmi kepada pasangan Gus Acing-Mas Kiai Fikri melalui Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti S.

Bunda Janet, demikian panggilan Sri Sajekti S, menyerahkan rekomendasi Partai NasDem kepada Gus Acing didampingi Koordinator Dapil Madura, H Slamet Junaidi, yang kini menjabat Bupati Sampang.

Kedua, menyusul rekomendasi Partai NasDem, Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffak Noer juga menyerahkan rekomendasi partai berlambang Ka'bah itu kepada pasangan Gus Acing-Mas Kiai.

Penyerahan rekom untuk pasangan Sumenep Barokah menuju Pilkada Sumenep 2020 tersebut disaksikan oleh pengurus teras DPC PPP Sumenep, Moh. Syukri, Achmad Salim, Juhari sekaligus Kiai Sirojuddin dari Lenteng.

“Karena PPP sudah mengeluarkan rekom, maka konsolidasi harus dimaksimalkan,” pesan Musyaffak pada Gus Acing-Mas Kiai Fikri ketika menyerahkan rekom di Kantor DPW PPP Jawa Timur.

Dengan rekom Partai NasDem dan PPP ini, pasangan Gus Acing-Mas Kiai Fikri sudah mengantongi 4 rekom untuk berlaga di Pilbup Sumenep 9 Desember 2020.

Sebelumnya, Gus Acing-Mas Kiai Fikri menerima rekomendasi dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Jakarta, Selasa sore (14/07/2020).

Sedangkan rekom dari PKB diterima Gus Acing dan Mas Kiai Fikri pada Jumat (3/07/2020) lalu di Kantor DPW PKB Jawa Timur didampingi Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim. (RK/Fiq)

TerPopuler