Bupati dan Wabup Pamekasan Beli Sapi untuk Qurban Idul Adha, Beratnya Hampir 1 Ton -->

Bupati dan Wabup Pamekasan Beli Sapi untuk Qurban Idul Adha, Beratnya Hampir 1 Ton

Kamis, 23 Juli 2020, 1:30 PM
loading...
Bupati dan Wabup Pamekasan Beli Sapi untuk Qurban Idul Adha, Beratnya Hampir 1 Ton
Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, S.PSi aat cek hewan ternak pada Bazar Hewan Qurban di lapangan Balai Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Rabu (22/07/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Menjelang Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam bersama Wabup, H. Raja'e membeli Hewan Qurban dengan berat hampir 1 ton.

Hewan qurban berupa sapi tersebut dibeli di acara Bazar Hewan Qurban, yang digelar Kepala Desa Samatan bersama Kelompok Domba, Kambing dan Sapi (Dokapi) pada Rabu (22/07/2020) kemarin di Balai Desa Samatan, Kecamatan Proppo.

Satu ekor sapi yang dibeli Bupati dan Wabup Pamekasan tersebut merupakan Sapi dengan bobot terberat yang ada di acara Bazar Hewan Qurban. Harganya sekitar Rp 50 juta.

"Sapi ini nantinya akan kita berikan ke Panti Asuhan, tapi masih belum tahu Panti Asuhan mana," ucap Baddrut Tamam kepada jurnalis E-KABARI.COM, Rabu (22/07) kemarin.

Selain Bupati dan Wabup Pamekasan, tidak ketinggalan Kalapas Kelas IIA, M. Hanafi juga membeli sapi warna hitam satu-satunya yang ada di Bazar Hewan Qurban tersebut.

Disusul oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, juga membeli 1 ekor kambing dengan bobot terberat. Kemudian Kasatpol PP, M. Kusairi, dan Direktur PDAM, Agus Bachtiar juga membeli masing-masing 1 ekor kambing.

Sementara itu, Kepala Desa Samatan, M. Tamyiz mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wabup Pamekasan, juga semua yang telah mendukung dan sudi berpartisipasi di acara tersebut.

"Terima kasih kepada Bupati dan Wabup, Sekda, Kalapas, Kasatpol PP, Direktur PDAM, yang telah membeli hewan qurban di acara kami. Semoga para peternak ke depannya bisa sejahtera," ucapnya senang. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler