FRPB Pamekasan Peduli, Berikan Sembako dan Tebus Kembali Tabung LPG Moh. Irin -->


FRPB Pamekasan Peduli, Berikan Sembako dan Tebus Kembali Tabung LPG Moh. Irin

Minggu, 03 Mei 2020, 10:42 AM
loading...
FRPB Pamekasan Peduli, Berikan Sembako dan Tebus Kembali Tabung LPG Moh. Irin
Relawan FRPB bersama perwakilan dari Bani Cafe saat memberikan kembali Tabung LPG milik Moh. Irin yang terpaksa dijual. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Moh. Irin, warga Dusun Tegal Sari, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Sabtu (2/05/2020) malam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pria 54 tahun itu terpaksa harus menjual tabung LPG miliknya pada Sabtu siang hanya untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga di tengah Pandemi Covid-19.

"Kami perwakilan dari relawan FRPB berusaha membantu meringankan beban hidup Moh. Irin," ucap Zubaidi, Ketua Lumbung Pangan di FRPB Pamekasan kepada jurnalis E-KABARI.COM.

Pihaknya mengaku mendapat kabar dari salah satu teman bahwasannya ada seorang warga yang tinggal di Desa Murtajih terpaksa jual tabung LPG demi mencukupi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

"Saya bersama relawan dari Bani Group, Hendra, langsung tebus kembali tabung LPG tersebut ke pemilik toko tempat Pak Irin menjualnya dan memberikannya kepada Pak Irin. Semoga masih ada relawan lainnya yang turut serta membantu Bapak Irin ini," harap Zubaidi.


Mendapat bantuan dari FRPB Pamekasan, ucapan terima kasih terlontar dari bibir Moh. Irin. Ia mengaku senang dan sangat bersyukur karena tabung LPG yang terpaksa dijual kini kembali padanya.

"Terima kasih mas relawan. Itu tabung LPG milik saya satu-satunya. Tadi siang saya masak pinjam ke tetangga," ujar Irin usai menerima bantuan paket sembako dan tabung LPG miliknya.

"Tapi sekarang saya senang, karena tabung LPG-nya saya miliki kembali berkat relawan FRPB," imbuh pria yang tinggal di rumah kontrakan bersama istri dan anaknya itu, dengan wajah gembira. (Ir/Fiq)

TerPopuler