Cegah Covid-19, Satgas TMMD 107 Pamekasan dan Polri Gelar Patroli Imbauan kepada Masyarakat Palengaan -->


Cegah Covid-19, Satgas TMMD 107 Pamekasan dan Polri Gelar Patroli Imbauan kepada Masyarakat Palengaan

Senin, 23 Maret 2020, 12:35 PM
loading...
Cegah Covid-19, Satgas TMMD 107 Pamekasan dan Polri Gelar Patroli Imbauan kepada Masyarakat Palengaan
Satgas TMMD Ke-107 Pamekasan bersama Polri saat berikan imbauan kepada masyarakat di tempat umum dan keramaian, Senin (23/03/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Guna mencegah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Pamekasan, aparat TNI dan Polri melakukan imbauan kewaspadaan dan pencegahan melalui kegiatan patroli di sejumlah tempat umum dan pusat keramaian Kecamatan Palengaan.

Kegiatan patroli imbauan tersebut dimulai dari Senin (23/03/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Siaran keliling dilakukan agar warga Palengaan dan sekitarnya selalu waspada dan tidak panik terhadap penyebaran virus Corona.

Danramil Palengaan, Kapten Czi Dwi P selaku Tim Teknis TMMD Pamekasan ke-107 mengungkapkan, dengan menggunakan kendaraan roda empat dan pengeras suara, imbauan dilakukan di titik keramaian seputaran Desa Rek Kerrek.

"Kami juga menurunkan mobil patroli dari Puskemas untuk melakukan pencegahan dini," kata Danramil Dwi, Senin (23/03/2020).

Langkah kongkret yang dilakukan TNI-Polri dengan menggandeng Puskesmas Palengaan tersebut berupa penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah di Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan.

Selain itu, Danramil Dwi berharap warga Palengaan selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan menggunakan sabun atau antiseptik hand sanitizer, kenakan masker dan membatasi kegiatan di luar rumah.

"Sama-sama kita berdoa agar wabah Corona segera berakhir dan yang lebih penting tidak panik," pungkasnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler