TBM-RZ, Program dan Inovasi Baru di Yayasan Ar-Raziqin Murtajih Pamekasan -->

TBM-RZ, Program dan Inovasi Baru di Yayasan Ar-Raziqin Murtajih Pamekasan

Senin, 09 Maret 2020, 6:24 PM
loading...
TBM-RZ, Program Baru di Yayasan Ar-Raziqin Murtajih Pamekasan
Ketua Yayasan Ar-Raziqin, Hairul Rozi saat menggunting pita tanda TBM Al-Raaziqiin (TBM-RZ) resmi dibuka pada Ahad (8/03/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Ketua Yayasan Ar-Raziqin, Hairul Rozi, me-launching Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Jalan Asta Rabah Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Ahad pagi (8/03/2020) kemarin.

Taman Bacaan Masyarakat tersebut adalah program atau gebrakan baru bagi Yayasan Ar-Raziqin, di mana di yayasan tersebut nantinya juga ada unit usaha ekonomi kreatif berbasis lokal TBM.

"Jadi, TBM ini adalah inovasi baru bagi yayasan kami, di mana kami termotivasi dari program Bapak Bupati H. Badrut Tamam, S.Psi, yaitu ingin menjadikan Pamekasan Kabupaten Literasi di tahun 2022 mendatang, dan juga menjadikan semua desa menjadi Desa Tematik," terang Rozi.

Selain untuk masyarakat Desa Murtajih, TBM tersebut juga dibuka untuk umum dari desa lain, atau bahkan se-Kabupaten Pamekasan. Rozi mengaku akan sangat senang sekali bila itu bisa terjadi, apalagi TBM sekarang menjadi pendidikan non formal.

"Tujuan kami adalah ingin meningkatkan minat baca masyarakat dengan pola yang lebih santai. Nanti juga akan kami berikan keterampilan, seperti seni lukis, seni tari, seni musik, dan seni menulis," ungkapnya.

Dengan pola demikian, Rozi optimis pihaknya akan tahu bakat dan talenta masing-masing anak didik di bawah Yayasan Ar-Raziqin. Sehingga, nantinya para guru bisa lebih tepat mencari jalan mengantarkan mereka untuk menggapai cita-cita.

"Untuk saat ini, yayasan kami bekerjasama dengan Asakola.com. Kami juga berharap akan ada pihak-pihak lain, baik itu swasta, utamanya Pemerintah untuk Taman Bacaan Masyarakat ini, yang kami beri nama Taman Bacaan Masyarakat Al-Raaziqiin (TBM-RZ)," pungkas Rozi. (Ir/Fiq)

TerPopuler