Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Dukung dan Apresiasi Beasiswa bagi Santri -->

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Dukung dan Apresiasi Beasiswa bagi Santri

Kamis, 05 Maret 2020, 1:06 PM
loading...
Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Dukung dan Apresiasi Beasiswa bagi Santri
Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, H. Ismail, S.H.I. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, H. Ismail, S.H.I, sangat mendukung dan mengapresiasi program Beasiswa bagi Santri, yang diberikan oleh Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi.

Ismail menginginkan anggaran beasiswa sebesar Rp 4 miliar tersebut sebisa mungkin ditambah lagi, mengingat di Kabupaten Pamekasan banyak sekali jumlah Pondok Pesantren (Ponpes).

"Di Kabupaten Pamekasan ini mayoritas banyak Pondok Pesantren yang hebat dan besar. Alangkah baiknya jika anggaran untuk beasiswa santri ditambah," ungkapnya, Kamis (5/03/2020).

Ketua Ikatan Alumni IAIN Madura tersebut juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, agar beasiswa untuk santri tidak diberikan di saat mereka mau masuk Ponpes saja.

Akan tetapi, perlu adanya kontrak khusus dengan santri yang berprestasi, juga mempunyai IQ dan kemampuan yang sangat luar biasa.

"Atau perlu juga beasiswa santri ini diberikan sampai ke perguruan tinggi, bahkan sampai ke luar Negeri. Sehingga, nantinya melalui santri ini kita bisa mempromosikan Pemerintahan Kabupaten Pamekasan di luar Negeri," ucap Ismail.

Politisi Partai Demokrat itu menilai merupakan suatu hal yang luar biasa jika santri di Kota Gerbang Salam bisa dikuliahkan ke luar Negeri dengan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Sehingga, nantinya kita berharap bahwa santri-santri tersebut bisa kembali ke Pamekasan dan mengabdikan dirinya ke Pemerintah Kabupaten Pamekasan," tandas Ismail. (Ir/Fiq)

TerPopuler