Gelar Muskab 2020, IPSI Sumenep Diharapkan Rangkul Semua Perguruan Pencak Silat -->

Gelar Muskab 2020, IPSI Sumenep Diharapkan Rangkul Semua Perguruan Pencak Silat

Minggu, 08 Maret 2020, 11:58 PM
loading...
Gelar Muskab 2020, IPSI Sumenep Diharapkan Rangkul Semua Perguruan Pencak Silat
Foto bersama usai pelaksanaan Muskab IPSI Kabupaten Sumenep, Ahad (8/03/2020). (Foto Kris/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2020 bertempat di Hotel Utami Sumenep, Ahad (8/03/2020) pagi.

Muskab dengan agenda pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), sekaligus Pemilihan Ketua Umum IPSI Periode 2020-2024 itu dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Muskab kali ini dihadiri sekitar 22 perguruan pencak silat yang diwakili oleh 2 orang delegasi tiap-tiap perguruan yang terdaftar di IPSI Kabupaten Sumenep.

Turut hadir pula perwakilan IPSI Jawa Timur, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep, dan Ketua IPSI Kabupaten Sumenep Periode 2016-2020.

Ketua KONI Sumenep, Sufyan Hadi berharap, agenda rutin 4 tahun sekali tersebut tidak hanya sekadar menjadi acara pemilihan ketua semata, melainkan bagaimana IPSI Sumenep selama 4 tahun ke depan bisa lebih maju.

“Soal memimpin bukan hanya soal tentang organisasi, tapi bagaimana bisa merangkul semua perguruan pencak silat ke depan lebih baik tentunya,” ungkap Sufyan.

Pernyataan Ketua KONI Sumenep soal peran IPSI di Kota Keris tersebut didukung oleh Ketua Harian IPSI Jawa Timur, Huslih Abdullah.

Menurut Huslih, yang harus menjadi prioritas utama organisasi yaitu memberikan pelayanan yang baik dan pengayoman yang maksimal terhadap semua perguruan pencak silat yang ada di Sumenep.

“Lain daripada itu, KONI harus menjadi jembatan, dan legalitasnya harus pas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Sumenep, Mustofa berharap acara Muskab IPSI tahun ini akan membawa perubahan besar terhadap masa depan IPSI Kabupaten Sumenep dalam empat tahun ke depan.

“Tentunya semoga ke depan IPSI Sumenep semakin berkembang baik, dan menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan yang ada di Sumenep ini,” harap Mustofa. (Kris/Fiq)

TerPopuler