Sertu Suhdiyanto: Bantu Petani tidak Cukup dengan Fisik -->

Sertu Suhdiyanto: Bantu Petani tidak Cukup dengan Fisik

Kamis, 23 Januari 2020, 5:10 PM
loading...
Sertu Suhdiyanto: Bantu Petani tidak Cukup dengan Fisik
Babinsa Kertagena Tengah, Sertu Suhdiyanto saat berbincang dengan ibu-ibu petani, Kamis (23/01/2020). (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Babinsa Kertagena Tengah, Sertu Suhdiyanto melaksanakan pendampingan pencabutan bibit padi dan akan dilanjutkan tanam padi dengan sistem Jajar Legowo di lahan tadah hujan milik Sahuri, Kamis (23/01/2020).

Saat melakukan pendampingan di sawah anggota Kelompok Tani Merah Delima Dusun Tangkel, Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Pamekasan itu, Sertu Suhdiyanto tampak melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama para ibu-ibu petani.

Sertu Suhdiyanto menyampaikan bahwa membantu petani tidak cukup hanya dengan fisik saja. Melainkan secara non fisik, ia berupaya merubah pola tanam petani yang semula masih tradisional menjadi modern.

"Untuk itu di sela-sela istirahat bekerja, meskipun itu di tengah sawah, kami memberikan pandangan-padangan yang dapat menghasilkan peningkatan produksi hasil panen," tambahnya.

Salah satu yang dilakukan Sertu Suhdiyanto yaitu merubah pola sistem tanam yang semula dilakukan secara tradisional menjadi modern, seperti pola sistem tanam Jajar Legowo.

"Jadi kita juga ubah pola tanam yang dilakukan masyarakat agar hasilnya semakin baik dan melimpah," pungkasnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler