Permudah Layanan kepada Masyarakat, Polres Pamekasan Launching Program 'BUS KOTA' -->

Permudah Layanan kepada Masyarakat, Polres Pamekasan Launching Program 'BUS KOTA'

Jumat, 24 Januari 2020, 4:37 PM
loading...
Permudah Layanan kepada Masyarakat, Polres Pamekasan Launching Program 'BUS KOTA'
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat meninjau Pelayanan BUS KOTA usai peluncuran pada Jumat (24/01/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Guna mempermudah pelayanan publik, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, launching Program Inovasi Unggulan bernama 'BUS KOTA', Jumat (24/01/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pamekasan beserta jajarannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Layanan jemput bola yang Bermanfaat Untuk Sesama, Komunikatif dan Tanggap atau BUS KOTA itu, menurut AKBP Djoko Lestari, mempermudah pelayanan Polres Pamekasan dengan masyarakat, serta menjalin kemitraan dengan warga setempat.

Pada era globalisasi dan milenial yang berkembang dalam masyarakat, khususnya Pamekasan, pelayanan prima dalam menunjang kemudahan kepada masyarakat seperti BUS KOTA memang sangat dibutuhkan.

“Polri selaku Aparatur Negara selain penegakan hukum juga memiliki tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ungkap Djoko saat sambutan di halaman Mapolres Pamekasan, Jumat (24/01/2020) pagi.

Menurut dia, tuntutan dan harapan masyarakat mengenai pelayanan publik yang lebih baik dan mudah tersebut memotivasi Polri untuk terus berupaya semaksimal mungkin menciptakan pelayan publik yang selalu inovatif.

"Salah satu inovasi yang kami hadirkan dikemas dalam program Kapolres Pamekasan dengan nama BUS KOTA, yaitu B ermanfaat U ntuk S esama, K omunikatif dan T anggap," jelas Djoko.

Program BUS KOTA memiliki dua program. Pertama, Triple S (3S), yaitu Silaturahmi, Sambang, Safari Jumat, yang merupakan bentuk nyata Polri dalam menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kedua, program BPS (Ball Picker Service). Yaitu layanan menjemput bola dengan melayani khusus Perpanjangan SKCK, Pendaftaran SIM dan SPKT, juga melayani Laporan Kehilangan.

“Pelayanan SIM lewat BPS akan mendapatkan nomor antrean loket tersendiri. Apabila masyarakat ingin membuat SIM Baru atau perpanjangan SIM, langsung di Satpas Polres Pamekasan Jl. Nyalaran Kabupaten Pamekasan," terang Kapolres Djoko.

Layanan terakhir ini akan hadir setiap hari Ahad (Minggu) di beberapa wilayah di Kabupaten Pamekasan. Tujuannya tak lain guna melaksanakan pelayanan dan mempermudah dalam urusan pelayanan kepada masyarakat. (Ir/Fiq)

TerPopuler