Dukung Program Pamekasan Hebat, Dokter Spesialis Mata ini Berikan Pemeriksaan Mata Gratis -->

Dukung Program Pamekasan Hebat, Dokter Spesialis Mata ini Berikan Pemeriksaan Mata Gratis

Rabu, 22 Januari 2020, 8:48 AM
loading...
Dukung Program Pamekasan Hebat, Dokter Spesialis Mata ini Berikan Pemeriksaan Mata Gratis
Dokter Raden Budi Santoso saat memeriksa salah satu pasien di ruang praktinya. (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pengobatan mata gratis selama satu bulan full dilakukan oleh seorang dokter Spesialis Mata di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Selama bulan Januari 2020 ini, sudah ada sekitar 1.500 orang lebih datang dan memeriksakan mata mereka pada dokter tersebut.

Adalah dr. Raden Budi Santoso, Sp.M, MM. yang melakukan aksi sosial di bidang kesehatan ini dan mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat.

"Sudah lama saya berkeinginan untuk mengadakan pemeriksaan mata gratis ini untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, tidak punya BPJS, dan bagi yang sulit mendapatkan layanan kesehatan mata," katanya, Selasa (21/01/2020) malam.

Melalui program pemeriksaan mata gratis tersebut, dokter Budi berharap bisa memberikan manfaat sebesar-sebesarnya untuk masyarakat Pamekasan, terutama bagi warga yang kurang mampu.

"Insyaallah ke depan dalam satu minggu akan ada satu hari pemeriksaan gratis, dan akan ada bulan gratis, misalnya pada Bulan Muharram atau Maulid bahkan di Bulan Ramadhan," lanjutnya.

Dokter Budi juga berharap program pemeriksaan mata gratis yang dilakukannya bisa didukung oleh Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, S.Psi dan Direktur RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo, dr. Farid Anwar, M.Kes.

"Apalagi saya kira program pemeriksaan mata gratis ini cocok dengan slogan Pamekasan Hebat, Rajje, Bejre tor Parjuge," ungkapnya.

Dokter Budi benar-benar berharap programnya itu dapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan, khususnya dari Bupati dan Direktur RSUD, agar bisa berjalan lancar ke depannya.

"Dengan begitu akan ada banyak lagi masyarakat kurang mampu yang terbantu," imbuhnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler