Bupati Badrut Tamam Resmikan Ruang CVCU RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan -->

Bupati Badrut Tamam Resmikan Ruang CVCU RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan

Jumat, 03 Januari 2020, 10:58 PM
loading...
Bupati Badrut Tamam Resmikan Ruang CVCU RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan
Bupati Badrut Tamam saat memotong pita sebagai tanda diresmikannya Ruang CVCU di RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan. (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan Badrut Tamam meresmikan ruang Cardio Vascular Care Unit (CVCU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Slamet Martodirdjo Kabupaten Pamekasan, Jumat (3/01/2020).

Saat peresmian, Bupati Badrut didampingi oleh Direktur RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo, dr Farid Anwar. Turut hadir Sekda Totok Hartono dan kepala OPD terkait, serta seluruh dokter dan perawat di RSUD Pamekasan.

"Ruang Cardio Vascular Care Unit ini merupakan ruang perawatan intensif bagi pasien penyakit jantung," ujar dokter Farid di kala peresmian.

Ia optimis diresmikannya ruang CVCU tersebut akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Pamekasan. Saat ini, RSUD Dr. Slamet Martodirdjo memiliki 2 dokter jantung yang dibantu 20 perawat khusus di CVCU.

"Dengan adanya ruang CVCU, masyarakat penderita penyakit jantung yang semakin bertambah akan lebih cepat tertolong di RSUD Dr. Slamet Martodirjo," harap dokter Farid.

Sementara Bupati Badrut Tamam ketika sambutan dalam persemian ruang CVCU itu berharap pelayanan di RSUD Pamekasan akan lebih baik. Karena bidang kesehatan masuk dalam 5 program prioritas Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Setelah launching hari ini, kita akan melakukan beberapa hal yang belum sempurna, terutama SDM kita akan memperbaiki lagi. Salam sapa senyum bukan hanya sebagai slogan, bagaimana menjadi pelayanan yang excellent," ungkapnya.

Untuk mewujudkan pelayanan excellent, Pemkab Pamekasan melalui RSUD Dr. Slamet Martodirdjo akan menerapkan program Call Care. Bentuknya yaitu menyediakan nomor khsusus yang bisa dihubungi masyarakat untuk mengantar dan menjemput pasien secara gratis.

"Dengan program Call Care kita akan menempelkan stiker di setiap rumah yang kira-kira tulisannya berbunyi 'Anda Sakit Hubungi Nomor Ini, Anda akan Diantar dan Dijemput Secara Gratis'. Ini sebagian bentuk mencapai pelayanan kesehatan yang excellent," pungkas Badrut. (Ir/Fiq/*)

TerPopuler