Tak Hanya di Gapura, Sejumlah Wilayah Timur Daya Sumenep Sering Mati Lampu -->


Tak Hanya di Gapura, Sejumlah Wilayah Timur Daya Sumenep Sering Mati Lampu

Sabtu, 02 November 2019, 9:12 PM
loading...
Tak Hanya di Gapura, Sejumlah Wilayah Timur Daya Sumenep Sering Mati Lampu
Status WhatsApp tentang lampu padam. Kanan: Suasana mati lampu di salah satu rumah warga Batang-Batang, Sumenep. (Foto Helmy/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sejumlah masyarakat di wilayah Timur Daya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur banyak yang mengeluh akibat mati lampu secara tiba-tiba.

Hal itu tidak hanya terjadi malam ini, Sabtu (2/11/2019) malam saja. Namun, sudah berlangsung sejak beberapa malam terakhir.

Keluhan pertama disampaikan oleh Lutfiyana, warga Taman Sare, Kecamatan Dungkek, Sumenep. Ia mengaku tak ada pemberitahuan sebelumnya dari petugas PLN bahwa akan terjadi pemadaman.

Parahnya, Lutfiyana mengaku di desanya sempat padam selama satu malam penuh dan mengakibatkan sejumlah aktivitas warga banyak yang terganggu.

"Tidak ada pemberitahuan. Was-was ada sesuatu yang membahayakan," ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (2/11/2019) malam.

Lutfiyana menyayangkan tidak adanya pemberitahuan pada pelanggan. Menurutnya, itu sangat merugikan.

"Harapan saya, semoga listrik tidak padam lagi di malam berikutnya. Apalagi padamnya dalam waktu yang lama," sambungnya.

Sementara itu, Hairil Fatah, warga Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang juga mengeluh akibat padamnya lampu yang terjadi selama beberapa malam terakhir.

Beruntung, mati lampu di Banuaju Barat malam ini berlangsung selama kurang lebih 20 menit. Hal itu tidak terlalu lama jika dibandingkan sejumlah desa di bagian timur Kecamatan Gapura yang sampai 1 jam setengah.

Hairil menginginkan ke depannya pihak PLN menyampaikan pemberitahuan mengenai waktu, tempat, dan lama pemadaman. Sebab, kenyamanan masyarakat bergantung terhadap listrik yang merupakan kebutuhan mendasar.

"Untuk pemadaman kali ini yang jelas tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, tiba-tiba mati. Biasanya ada pemberitahuan dari pihak PLN, tapi untuk kali ini tidak ada," jelas Hairil.

Di media sosial pun banyak yang mengeluh atas padamnya lampu yang terjadi malam ini. Hal itu terpantau di status WhatshApp sejumlah rekan jurnalis E-KABARI.COM yang terjadi secara serentak.

"Lampu padam," tulis Royani dalam status WhatsApp-nya. (Helmy/Fiq)

TerPopuler