Meriahkan Hari Jadi Pamekasan dan HUT TNI, 750 Crosser se-Indonesia Ikuti Trail Adventure 2019 -->


Meriahkan Hari Jadi Pamekasan dan HUT TNI, 750 Crosser se-Indonesia Ikuti Trail Adventure 2019

Minggu, 03 November 2019, 6:46 PM
loading...
Meriahkan Hari Jadi Pamekasan dan HUT TNI, 750 Crosser se-Indonesia Ikuti Trail Adventure 2019
Sepuluh peserta terbaik menerima hadiah dalam kegiatan Trail Adventure 2019 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489 dan HUT TNI yang ke-74. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489, HUT TNI ke-74, dan HUT Bhayangkara ke-73, Polri, Brimob, Kemenkumham, Komunitas Trapas, menggelar event Trail Adventure Binter Tahun 2019 se-Indonesia, Minggu (3/11/2019).

Mengusung tema 'Sinergritas Trail Adventure 2019', kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sedandang Kodim 0826 Pamekasan tersebut bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.

Komandan Kodim (Dandim) 0826/Pamekasan, Letkol Inf M. Efendi di sela-sela kegiatan mengungkapkan, event Trail Adventure 2019 diadakan tidak lain untuk mengenalkan Pamekasan pada masyarakat luar Madura, khususnya di luar Kabupaten Pamekasan.

"Selain memperingati Hari Jadi Kota Pamekasan dan TNI, juga beberapa instansi lainnya, maksud dan tujuan kami adalah ingin memperkenalkan Madura, khususnya Pamekasan kepada seluruh masyarakat yang ada di luar  Madura bahwa "Inilah Pamekasan dengan segudang prestasi dan kehebatan lainnya," ujar Dandim Efendi.

Ia sepakat dengan seluruh Dandim se-Jawa Timur untuk mengembangkan daerahnya masing-masing, salah satunya melalui event Trail Adventure yang nantinya akan jadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. Selain mengasah kemampuan setiap peserta juga supaya menjadi ajang silaturahmi bagi semua.

"Kegiatan ini sebelumnya sudah ada, akan tetapi hanya di kalangan anggota Kodim saja. Makanya dengan adanya event Trail Adventure dan kegiatan ini open atau baru pertama kali diadakan untuk umum, jadi kita bisa undang teman-teman lebih banyak lagi untuk mengikuti kegiatan ini," jelas Efendi.

Meriahkan Hari Jadi Pamekasan dan HUT TNI, 750 Crosser se-Indonesia Ikuti Trail Adventure 2019
Dandim 0826 Pamekasan, Letkol M. Efendi didampingi Ketua Panitia saat menyerahkan hadiah utama kepada pemenang doorprize event Trail Adventure asal Bangkalan. (Foto Ir/E-KABARI)

Sementara H. Edi Ra'uf selaku Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Komunitas Trapas menyampaikan, ada sekitar 750 peserta se-Indonesia yang mengikuti event Trail Adventure 2019, di antaranya datang dari Kalimantan dan Tasikmalaya.

"Alhamdulillah acara berjalan sukses dan lancar. Kami sediakan 4 unit mobil Ambulance dan tidak terpakai, itu tandanya semua selamat tidak ada yang terluka," katanya, usai acara.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan beberapa hadiah dan doorprize, mulai dari hadiah terkecil seperti setrika dan kipas angin, hingga yang terbesar yaitu mesin cuci, dan 2 unit motor Honda Beat, juga 1 unit motor trail.

Para peserta dan pemenang undian doorprize sangat antusias mengikuti event Trail Adventure 2019, apalagi Heru, pemenang motor trail asal Kabupaten Bangkalan. Ia mengkau sangat senang dan tidak menyangka akan mendapat hadiah utama tersebut.

"Saya dari Komunitas Trail Modung (KTM) Bangkalan, sangat senang mengikuti kegiatan Trail Adventure ini. Apalagi saya sebagai pemenang utama dan mendapat hadiah 1 unit motor Trail, mimpi apa saya semalam," ucapnya girang.

"Saya berharap kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun, supaya menjadi ajang silaturahmi antar sesama, terutama yang hobi Adventure," sambung Heru.

Kegiatan event Trail Adventure 2019 dibuka oleh Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja'e dan dihadiri oleh Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, dan seluruh Forkopimda Kabupaten Pamekasan, juga para tamu undangan lainnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler